Dipilih Jokowi Jadi Dirut Pertamina

Nicke: Ini Tugas Negara

FOTO | ISTIMEWANicke Widyawati
A A A

JAKARTA - Penunjukan Nicke Widyawati menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) ternyata menimbulkan pro dan kontra. Sebab ada beberapa kalangan yang menyebut penunjukan Nicke berbagi kepentingan politik.

Menanggapi hal tersebut, Nicke Widyawati mengatakan dirinya sama sekali tidak berpolitik, sehingga isu politisasi terkait pemilihannya sebetulnya sama sekali tidak benar.

Terkait isu politisasi yang terus beredar, Nicke memilih untuk diam dan membuktikannya lewat kinerja. Apalagi dirinya memiliki niat untuk memberikan pelayanan bagi nusa dan bangsa dan bukannya untuk berkareir di dunia politik.

"Niat saya kan untuk nusa dan bangsa saja karena saya ditugaskan di mana pun harus siap. Ketika saya ditugaskan bekerja di BUMN, di mana pun saya harus siap," jelasnya.

Apalagi lanjutnya, sejak masuk dan bekerja di BUMN dirinya berkomitmen untuk siap ditempatkan di mana saja perusahaannya. Termasuk ketika dirinya dipercaya menjadi bos Pertamina yang baru oleh pemerintah.

"Ini tugas dari negara yang harus dijalankan di mana pun dan kapan pun karena saya sudah putuskan untuk bekerja di BUMN," ucapnya.

Mengenai kebijakan yang populis terkait naik turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Nicke menyebut sebagai suatu hal yang wajar. Jika harga BBM turun menjelang tahun politik dinilai sebagai sebuah kebetulan dan bersamaan dengan komitmen pemerintah untuk mewujudkan kemandirian energi masukan.

"Pertamina ada untuk menyediakan energi bagi masyarakat yang terjangkau harganya dan aksesnya. Kemandirian energi nasional itu artinya dari sisi hulu, produksi harus naik, kapasitas naik," kata Nicke

"Dari sisi hilir, menyediakan energi untuk masyarakat dengan harga yang terjangkau dari sisi harga dan akses. Hal itu yang jadi fokus kami lahir untuk jalankan kewajiban untuk masyarakat, nusa dan bangsa," imbuhnya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...