Keputusan Sangat Sulit,

Neymar pun Keluar dari Mimpi Masa Kecilnya

FOTO | GETTY IMAGESBarcelona adalah bagian dari mimpi masa kecil Neymar sebagai pesepakbola. Kini dia meninggalkannya dan memasuki mimpi lainnya yang lebih besar.
A A A
Ini keputusan yang sangat sulit, tapi saya mengambilnya dengan kedewasaan yang telah saya kumpulkan selama 25 tahun ini,

PARIS - Barcelona adalah bagian dari mimpi masa kecil Neymar sebagai pesepakbola. Kini dia meninggalkannya dan memasuki mimpi lainnya yang lebih besar.

Neymar resmi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Dia jadi pemain termahal di dunia usai ditebus dengan dana 222 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun.

Meninggalkan Barcelona sebenarnya jadi keputusan yang cukup mengherankan. Neymar sukses bersama Blaugrana dan bermain dengan salah satu tim terbaik dunia, dengan Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai rekan di lini depan.

Tapi bintang asal Brasil itu mengakui butuh tantangan yang lebih besar setelah memenuhi mimpi masa kecilnya. Apalagi di Barcelona, Neymar sulit untuk keluar dari bayang-bayang Messi yang akan selalu jadi tokoh sentral.

"Barcelona kala itu lebih dari sebuah tantangan. Itu adalah mimpi dari seorang bocah yang bermain dengan bintang-bintang itu lewat permainan video," Neymar mengungkapkannya, dalam video perpisahan untuk Barcelona di akun instagramnya.

"Saya masih ingat hari-hari pertama di klub, berbagi ruang ganti dengan para idola seperti Messi, Valders, Xavi, Iniesta, Puyol, Pique, Busquets, dan banyak lainnya. Menunggu giliran saya untuk bermain yang 'Mes que un club' (lebih dari sebuah klub)."

"Ini keputusan yang sangat sulit, tapi saya mengambilnya dengan kedewasaan yang telah saya kumpulkan selama 25 tahun ini," pemain 25 tahun itu menambahkan.

Selama di Barcelona, Neymar memenangi dua gelar Liga Spanyol, tiga trofi Copa del Rey, dan masing-masing satu titel Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...