Negredo Kini Sudah Bisa Nikmati Premier League

FOTO | Getty Images.
A A A

MIDDLESBROUGH — Alvaro Negredo sudah membuang jauh-jauh masa lalunya yang kurang baik di Premier League. Bersama Middlesbrough kini, Negredo sudah kerasan.

Musim ini bukanlah kali pertama Negredo merumput di Inggris karena dia sudah pernah bermain untuk klub Premier League lainnya, yakni Manchester City, di musim 2013/2014.

Saat itu City memboyongnya dari Sevilla dengan harapan bisa jadi andalan di lini depan bersama Sergio Aguero dan Edin Dzeko. Performa Negredo di musim itu pun terbilang lumayan dengan berhasil membawa City jadi juara liga.

Dari total 49 penampilan di seluruh kompetisi, pemain 31 tahun itu bikin 23 gol termasuk sembilan gol di Premier League. Tapi tiba-tiba saja Negredo memutuskan pindah ke Valencia dengan status pinjaman di musim berikutnya.

Padahal Negredo saat itu tengah dalam kondisi cedera metartasal. Alhasil karier Negredo meredup dan dilepas secara permanen di awal musim 2015/2016.

Tawaran Middlesbrough pun datang di musim panas lalu dan Negredo tanpa pikir langsung menerimnya. Adanya Aitor Karanka sebagai manajer yang juga asal Spanyol disebut-sebut sebagai faktor utama Negredo kembali ke Inggris.

Performa Negredo di bawah asuhan Karanka pun tak jelek-jelek amat dan terbilang lumayan. Dia jadi andalan Middlesbrough di lini depan dengan torehan lima gol dari 16 pertandingan liga sejauh ini.

"Saya sangat bahagia di sini, saya mulai menikmati permainan saya. Saya rutin bermain dan itulah keinginan saya," ujar Negredo kepada Cadena Ser seperti dilansir Football Espana.

"Di samping itu, saya sudah tahu Premier League jadi tidak sulit beradaptasi," sambungnya.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...