Soal Pelecehan Seksual di Hollywood,

Natalie Portman: Aku Punya 100 Cerita

FOTO | GETTY IMAGESNatalie Portman
A A A

Ketika aku dengar semuanya muncul ke permukaan, aku seperti, ‘Wow, aku sangat beruntung karena aku tak pernah mengalaminya.’ Dan kemudian, saat merenung, aku seperti, ‘Oke, (aku) jelas tak pernah dilecehkan, jelas tidak. Tapi, aku pernah didiskriminasi atau diganggu di hampir semua yang pernah aku kerjakan dalam beberapa cara,

Natalie Portman Artis

LOS ANGELES – Fenomena pelecehan seksual yang belakangan terungkap di Hollywood kini mendapat perhatian dari aktris Natalie Portman. Bintang Jackie tersebut bicara tentang bagaimana perasaannya campur aduk ketika satu per satu rekan selebritinya mengungkap pernah menjadi korban pelecehan seksual di industri Hollywood.

Awalnya, Portman mengaku merasa bersyukur karena tak pernah mengalami hal mengerikan seperti yang dialami rekan-rekannya. Tapi kemudian dia sadar jika dirinya punya 100 cerita yang hampir mirip dengan teman-teman sesama artisnya.

“Ketika aku dengar semuanya muncul ke permukaan, aku seperti, ‘Wow, aku sangat beruntung karena aku tak pernah mengalaminya.’ Dan kemudian, saat merenung, aku seperti, ‘Oke, (aku) jelas tak pernah dilecehkan, jelas tidak. Tapi, aku pernah didiskriminasi atau diganggu di hampir semua yang pernah aku kerjakan dalam beberapa cara,’” kata Natalie Portman seperti dilansir Vulture, Selasa (21/11/2017).

Natalie Portman

Dari renungannya itu, Portman mengingat-ingat kejadian tak menyenangkan yang pernah dirasakannya. Dari situlah ia ingat jika dia pernah mengalami berbagai hal tak menyenangkan, termasuk hampir dilecehkan secara seksual.

“Aku mulai dari berpikir bahwa aku tak punya cerita untuk dipikirkan. (lalu) tunggu, aku punya 100 cerita. Dan aku pikir banyak orang yang punya perhitungan seperti ini dengan diri mereka sendiri, atas hal-hal yang kita terima begitu saja, itu adalah bagian dari proses ini,” papar Portman.

Sebagai contohnya, Portman mengisahkan dia pernah diajak terbang bersama seorang produser dengan pesawat pribadi. Produser tersebut menjebak Portman dengan mengatakan jika mereka akan pergi dengan semua kru.



style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-0131857398388132"
data-ad-slot="5922984227"
data-ad-format="auto">

“Aku datang dan di sana hanya kami berdua. Dan ada satu ranjang di dalam pesawat. Tak ada apa-apa yang terjadi. Aku tidak dilecehkan. Aku bilang, ‘Ini membuatku tak nyaman.’ Dan ucapanku itu dihormati. Tapi, itu tetap tidak baik, kalian tahun? Itu sangat tak bisa diterima dan manipulatif dan bisa saja, aku takut,” sambung aktris 36 tahun itu.

Seperti yang sudah diketahui, banyak orang-orang belakang layar Hollywood yang ternyata melakukan pelecehan seksual selama puluhan tahun karier mereka. Sebut saja Harvey Weinstein, James Thoback, atau Charlie Rose.

Aku datang dan di sana hanya kami berdua. Dan ada satu ranjang di dalam pesawat. Tak ada apa-apa yang terjadi. Aku tidak dilecehkan. Aku bilang, ‘Ini membuatku tak nyaman.’ Dan ucapanku itu dihormati. Tapi, itu tetap tidak baik, kalian tahun? Itu sangat tak bisa diterima dan manipulatif dan bisa saja, aku takut,
Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...