Hari Kedua Gempa Pidie Jaya 6,4 SR

Nasir Djamil Apresiasi TNI/Polri dan Relawan

doc.M Nasir Djamil Tinjau lokasi gempa di Pidie Jaya
A A A

PIDIE JAYA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Aceh HM Nasir Djamil meninjau sejumah lokasi dan korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (07/12).

Nasir yang juga anggota Komisi III DPR RI itu awalnya meninjau proses evakuasi bangunan roboh di kawasan Lueng Putu, selanjutnya meninjau sejumlah bangunan masjid yang roboh seperti di kawasan Bandar baru, Trieng Gadeng dan Kemukiman Pangwa.

Selanjutnya politisi Partai Keadilan Sejahtera itu ikut meninjau lokasi komplek SMK Bandar Baru yang rusak parah dan hampir seluruh bangunan runtuh akibat gempa.

Selain Nasir Djamil, dilokasi gempa juga terlihat mantan Gubernur Aceh Periode 2007-2012 Irwandi Yusuf dan Gubernur Aceh Periode 2012-2017 Zaini Abdullah.

Nasir Djamil sendiri juga sempat melihat langsung korban-korban di rumah sakit umum daerah Pidie Jaya.

Ia mengparesiasi kerja keras dan sigap dari TNI/Polri yang ikut membantu dalam proses evakuasi dan tanggap darurat. “Tentunya kita menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah ini. Kemudian kepada pemerintah kita berharap agar penanganannya lebih cepat dan lebih baik dari sebelum-sebelumnya,”ujarnya.

Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...