Adonor day4,

Nasir Djamil Ajak Masyarakat Donor Darah

FOTO | ISTIMEWAAnggota DPR RI asal Aceh HM Nasir Djamil mengajak masyarakat di Aceh dan Banda Aceh khususnya untuk mendonorkan darahnya.
A A A

Antusias masyarakat besar. Karena itu saya sarankan agar PMI dan organisasi yang peduli dengan donor darah diharapkan dapat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang jadual dan syarat apa saja yang harus dimiliki sebelum mendonorkan darahnya,

HM. Nasir Djamil, S.Ag, M.Si Anggota Komisi III DPR RI

BANDA ACEH - Anggota DPR RI asal Aceh HM Nasir Djamil mengajak masyarakat di Aceh dan Banda Aceh khususnya untuk mendonorkan darahnya.

Disamping bermanfaat untuk kesehatan pribadi, mendonorkan darah adalah bagian dari kepedulian kita terhadap sesama. Apalagi ada jenis darah tertentu yang sangat dibutuhkan oleh pasien.

Pernyataan itu disampaikan oleh Nasir Djamil saat usai mendonorkan darahnya pada acara Adonor day4, yang diadakaneh Awak Droe Only (ADO) Bekerjasama dengan PMI Kota Banda Aceh. Kegiatan itu berlangsung sejak siang hingga sore di Kantor KKR Aceh.

Dalam pengamatan Nasir, saat ini antusias masyarakat untuk mendonorkan darahnya cukup besar, tapi saat diperiksa kesehatannya oleh tenaga medis sebelum pengambilan darah, banyak diantara mereka yang tidak memenuhi syarat.

Misalnya, hemaglobinnya tinggi dan lain lain yang secara medis tidak memungkinkan. "Antusias masyarakat besar. Karena itu saya sarankan agar PMI dan organisasi yang peduli dengan donor darah diharapkan dapat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang jadual dan syarat apa saja yang harus dimiliki sebelum mendonorkan darahnya," ujar Nasir Djamil.

Menurutnya, jika masyarakat sudah mendapatkan edukasi dan sosialisasi soal donor darah, maka diharapkan angka pendonor darah di Aceh semakin meningkat. "Jika meningkat maka potensi terjadinya kelangkaan stok darah di PMI tidak terjadi," ujarnya.

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:AcehNasir Djamil

Komentar

Loading...