Hasil dan Klasemen Akhir Grup B,

Napoli-Benfica Melaju

twitter.com | Champions LeaguePemain Napoli, Dries Mertens (kiri), merayakan golnya ke gawan Benfica dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB.
A A A

JAKARTA - Dua tim yang saling berhadapan di laga pamungkas penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu dini hari WIB, Napoli dan Benfica, sama-sama dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Pasalnya, meski Napoli keluar sebagai pemenang laga tersebut dengan skor 2-1 atas Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, tak lepas dari hasil di pertandingan lain saat Dynamo Kiev menjamu Besiktas.

Di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, tuan rumah berhasil meluluh lantakkan Besiktas, yang menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain di lapangan, dengan skor 6-0.

Hasil kedua laga tersebut membuat Napoli keluar sebagai Juara Grup B dengan raihan 11 poin, disusul Benfica (8) di urutan kedua, Besiktas (7) menempati peringkat ketiga dan Kiev (5) sebagai juru kunci.

Dengan demikian Napoli dan Benfica lolos ke babak 16 besar, sedangkan Besiktas akan melanjutkan kiprah di kompetisi antarklub Eropa dengan mengikuti babak 32 besar Liga Europa.

Berikut hasil pertandingan penyisihan terakhir Grup B sesuai laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

Benfica 1 - Napoli 2 (Raul Jimenez 87'; Jose Callejon 60', Dries Mertens 79')
Dynamo Kiev 6 - Besiktas 0 (Artem Besedin 9', Andriy Yarmolenko p-30', Vitaliy Buyalskiy 32', Atiba Hutchinson bd-45+3', Serhiy Sydorchuk 60', Moraes 77')

Klasemen akhir Grup B (urutan, tim, main, menang, imbang, kalah, memasukkan-kemasukan, poin):

Sumber: antara
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...