Lapas Banda Aceh Rusuh

Napi Rampas Motor Ibu-Ibu Lewat

istimewa.
A A A

JAKARTA - Sejumlah narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banda Aceh kabur akibat kerusuhan yang terjadi. Mereka lari usai memecahkan kaca di lapas yang terletak di Lambaro, Kabupaten Aceh Besar itu.

Lokasi lapas yang berdekatan dengan permukiman warga membuat kaburnya napi menjadi heboh. Salah seorang wanita yang kebetulan lewat saat napi kabur menjadi salah satu korban.

Ia ditodong oleh salah satu napi, lalu motornya dibawa kabur. Beberapa saksi melihat bahwa wanita yang merupakan warga setempat tersebut tak berani melawan beringasnya para napi yang sedang melarikan diri.

Belum ada keterangan resmi baik dari pihak lapas maupun kepolisian. Namun suara tembakan terus menerus pecah ditembakkan petugas. Polisi pun kini telah mengejar para pelaku yang kabur ke arah pematang sawah.

Saat ini, Lapas Banda Aceh sudah diamankan sejumlah aparat kepolisian dari Polresta Banda Aceh dibantu Polda Aceh. Garis polisi juga sudah dipasang di ruangan yang kacanya dipecahkan napi. Sejumlah polisi berjaga-jaga sekitar lapas dan wartawan belum diizinkan masuk ke dalam.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...