Keluarga mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dikabarkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab dengan metode RT PCR, Rabu (5/8/2020). Informasi ini diperoleh dari postingan akun Facebook Irwandi TeungkuAgam Yusuf tiga jam yang lalu, postigan ini sudah dibagikan sebanyak 46 kali saat dilihat oleh tim redaksi acehimage.com dengan puluhan komentar. Namun, direktur RSUDZA Azharuddin yang dikonfirmasi oleh acehimage.com via pesan WhatsApp mengatakan hasil swab keluarga mantan Gubernur Aceh ini baru keluar sore nanti. "Nanti sore mungkin baru akan keluar hasilnya,"kata Azharuddin.

Amiruddin Husein

Nagan Raya Diharapkan jadi Juara Pentas PAI 2019

FOTO | ISTKantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya bersama Dinas Pendidikan setempat mengadakan rapat guna menindak lanjuti rapat koordinasi Pendidikan Agama Islam (PAI) Provinsi, Kamis, 8 Agustus 2019.
A A A

NAGAN RAYA - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya bersama Dinas Pendidikan setempat mengadakan rapat guna menindak lanjuti rapat koordinasi Pendidikan Agama Islam (PAI) Provinsi, Kamis, 8 Agustus 2019.

Rapat yang berlangsung di ruang kerja kepala Kemenag turut dihadiri diantaranya, Amiruddin Husein, MA Kepala Kemenag, Ridwan Ali Kasi Pendis, Dr Harbiyah Kadis pendidikan, Sekretaris dan Kabid GTK.

Pentas PAI merupakan even nasional yang berlangsung setiap 2 tahun sekali. Tahun 2019 pentas PAI akan dilaksanakan di Banda Aceh, mulai tanggal 9 s.d 14 September 2019.

"Karena anggaran terbatas makanya kita koordinasi langsung dengan Dinas Pendidikan, seleksi dan pembinaan dibiayai oleh Kemenag sedangkan pemberangkatan ke Banda Aceh, akomodasi, kosumsi, transportasi, uang saku peserta di biayai Dinas Pendidikan. Rapat ini adalah tindak lanjut rakor pentas PAI tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kanwil Kemenag 5 Agustus 2019,”kata Amiruddin selaku kepala Kemenag Nagan Raya.

Amiruddin menambahkan, dalam rapat ini membicarakan masalah teknis pembinaan dan pemberangkatan pentas PAI ke provinsi. "Kami mengharapkan putra-putri terbaik Nagan Raya ini dapat menjadi para juara di pentas PAI ke 9 dan menjadi juara di Aceh untuk dapat ikut ke tingkat nasional yang dilaksanakan di Makassar,”tambahnya.

Untuk diketahui, pentas PAI tahun 2019 dilombakan 10 cabang lomba diantaranya: Musabaqah Tilawatir Qur'an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LP-PAI), Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCC-PAI), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid (LSN), Lomba Debat PAI (LD-PAI), Lomba Kreasi Busana (LKB), Lomba Penulisan Ceris, dan Lomba Penulisan KIR-PAI.

Sementara Kadis Pendidikan Nagan Raya Harbiyah sangat mendukung pentas PAI yang merupakan kelanjutan event kegiatan di Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya bidang keagamaan itu.

“Dengan harapan tahun 2021 dapat menjadi tuan rumah pentas PAI tingkat provinsi yang pertama dilaksanakan diluar Kota Banda Aceh,"harap Harbiyah.

Kontributor:SITI AISYAH
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...