Jose Mourinho:

Musim MU Tak Buruk Sekalipun Gagal Juara Liga Europa

FOTO | REUTERSLiga Europa adalah satu-satunya penyelamat Manchester United. Tapi bagi Jose Mourinho, kegagalan jadi juara bukan berarti 'Setan Merah' tampil buruk musim ini.
A A A

Aku pahami itu dari sisi media serta sudut pandang Anda bahwa final Liga Europa adalah berita utamanya,

Jose Mourinho Pelatih

SOUTHAMPTON - Liga Europa adalah satu-satunya penyelamat Manchester United. Tapi bagi Jose Mourinho, kegagalan jadi juara bukan berarti 'Setan Merah' tampil buruk musim ini.

Di musim pertama Mourinho, MU boleh dibilang belum tampil memuaskan meski sudah jadi juara Piala Liga Inggris. Dengan belanja besar musim panas lalu, termasuk mendatangkan Paul Pogba dan Henrik Mkhitaryan, MU harusnya bisa bersaing di papan atas.

Tapi kenyataannya MU malah kesulitan untuk menembus empat besar dan harus puas finis enam besar meski liga menyisakan satu partai lagi. Sementara mereka pun sudah gagal melaju ke final Piala FA.

Kini satu-satunya harapan MU meraih gelar adalah di Liga Europa dengan menghadapi Ajax Amsterdam di final. Trofi juara di kompetisi itu bakal mengantarkan The Red Devils lolos ke Liga Champions.

Jika gagal maka boleh dikatakan MU punya rapor merah di musim pertama Mourinho. Tapi manajer asal Portugal itu tak sependapat dan tetap menghargai usaha keras para pemainnya sepanjang musim ini.

"Aku pahami itu dari sisi media serta sudut pandang Anda bahwa final Liga Europa adalah berita utamanya," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Aku paham bahwa kami sudah ada di final dan lolos ke Liga Champions bakal membuat perbedaan secara signifikan untuk Anda dan cara Anda menganalisa penampilan tim musim ini," sambungnya.

"Tapi aku tahu apa yang aku dan para pemain telah berikan. Dari sudut pandang kami, kami tidak puas dengan hanya satu gol, satu penyelamatan, satu tiang, apapun yang bakal terjadi di final, bakal menentukan sukses atau tidaknya musim kami."

"Aku rasa kami sudah tampil maksimal, kami sudah berusaha sekeras mungkin dengan kondisi yang sulit ini dan apapun itu aku sangat bangga kepada para pemain," pungkasnya.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...