Wanti-Wanti Wenger untuk Chelsea:

Musim Depan Ceritanya Akan Berbeda

FOTO | ISTIMEWAArsene Wenger saat mendampingi Arsenal menghadapi West Ham United.
A A A

Chelsea sudah bekerja dengan baik. Selamat untuk mereka. Tapi di dua musim terakhir, tim yang tak tampil di kompetisi Eropa memenangi liga,

Arsene Wenger Manajer Arsenal

LONDON - Chelsea memenangi Premier League dengan relatif ringan. Manajer Arsenal Arsene Wenger percaya musim depan tantangan sesungguhnya akan tiba untuk The Blues.

Chelsea tak tersentuh sejak merebut posisi pertama di pekan ke-11 Premier League pada awal November lalu. Skuat besutan Antonio Conte itu tak tergusur dari posisi teratas hingga mengunci gelar juara di pekan ke-36, saat mengatasi West Bromwich Albion.

Sejak menempati puncak klasemen itu hingga saat ini, Chelsea melalui 26 pertandingan. Hanya lima kali Chelsea gagal meraih kemenangan, yakni dua kali imbang dan tiga kali kalah, yang menunjukkan betapa stabilnya laju tim London barat itu.

Stabilitas ini tak terlepas dari tak adanya kompetisi Eropa yang harus diikuti Chelsea. Selain bisa fokus ke liga, mereka juga bisa menekan jumlah cedera pemain sebagai risiko dari kelelahan karena padatnya jadwal pertandingan.

Tapi musim depan akan berbeda ceritanya. Wenger menegaskan tampil di Liga Champions akan menguras tenaga dan pikiran Chelsea.

"Chelsea sudah bekerja dengan baik. Selamat untuk mereka. Tapi di dua musim terakhir, tim yang tak tampil di kompetisi Eropa memenangi liga," kata Wenger.

"Ini akan jadi musim yang berbeda karena mereka harus bermain Sabtu-Rabu-Sabtu karena partai-partai Liga Champions," imbuhnya.

Wenger juga bicara soal situasi berbeda di Spanyol dan Jerman. Dia dua negara itu, ketimpangan komposisi skuat amat besar sehingga tim-tim top bisa membagi fokus dengan lebih mudah, tak seperti di Inggris. Di Inggris bahkan ada tiga kompetisi domestik, sementara di negara-negara lain jamaknya hanya dua.

"Saya merasa di Spanyol, Real Madrid bisa memenangi laga-laga dengan memainkan sejumlah pertandingan di persentase level yang lebih rendah dari maksimal, ketimbang saat Anda bermain di Inggris. Mungkin mereka juga lebih baik dari kita di Inggris," sambung Wenger.

"Bayern mirip-mirip, mereka mendominasi Jerman dengan cara yang amat mudah," tandasnya.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...