Kenang 13 Tahun Tsunami Aceh,

Museum Tsunami Suguhkan Ragam Acara

FOTO | ISTIMEWAMuseum Tsunami Aceh
A A A
Acara ini kita hadirkan sebagai moment mengenang tsunami Aceh, sekaligus memberikan pendidikan tentang bencana alam,

PAGI 26 Desember 2004 tragedi bencana gempa dan tsunami Aceh menjadi catatan sejarah luka bagi warga Aceh. Untuk mengenang peristiwa memperingati 13 tahun tsunami Aceh pengurus objek wista Museum Tsunami menyuguhkan beragam acara.

Serangkaian acara yang akan dihadirkan itu ialah Pameran Temporer bertemakan "The Light Of Aceh", Pameran Foto Lintas Komunitas, dan Pemutaran Film Tsunami. Acara-acara ini digelar untuk mengenang tsunami Aceh dan juga menjadikan pembelajaran terhadap bencana alam.

Beragam kegiatan itu berlangsung selama empat hari mulai 23 hingga 26 Desember 2017.

"Acara ini kita hadirkan sebagai moment mengenang tsunami Aceh, sekaligus memberikan pendidikan tentang bencana alam," sebut Almuniza Kamal, Koordinator Museum Tsunami Aceh.

Katanya, selama acara berlangsung Museum akan dibuka hingga malam hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB malam. Selain itu, pihaknya juga menghadirkan beberapa korban tsunami Aceh untuk berbagi kisah pegalaman, seperti halnya Martunis dan Delisa.

"Mereka berdua akan kita hadirkan sebagi saksi korban tsunami Aceh."

Tambahnya, pada hari puncak peringantan mendatang pemerintah Aceh juga menggelar zikir Internasional di lokasi Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. Zikir ini menghadirkan instruktur dari Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand dan Yaman. Serta tausiah di isi oleh Habib Novel Al'Aydrus.

"Zikir dan doa bersama ini merupakan kegiatan puncak nantinya," kata Almuniza.

Zikir dan doa bersama ini merupakan kegiatan puncak nantinya,
Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...