Museum Tiga Dimensi yang Keren Ada di Bali

A A A

BANDUNG - Wisata ke museum tak selalu membosankan. Terlebih jika isinya unik seperti museum 3 dimensi di Bali yang satu ini. Keren!

DMZ Trick Art Museum dapat traveler kunjungi di Jl Nakula 33x Legian, Kuta, Bali. Kalau dari Bandara Internasional Ngurah Bali, bisa dicapai dengan berkendara sekitar 20 menit. Ini merupakan salah satu cabang DMZ Trick Art dari Korea.

detikTravel berkunjung ke museum ini pada Minggu (18/12/2016) kemarin, DMZ Trick Art Museum cukup besar dengan berbagai ruangan yang memiliki sekitar 14 tema. Berbagai sisi di dalam museum digambari lukisan dengan seni ilusi 3 dimensi, yang jumlahnya mencapai lebih dari 100.

Sebelum memasuki ruangan utama, traveler diminta untuk melepas sepatu dan menitipkannya kepada petugas. Pengunjung diminta untuk melepas sepatu untuk menjaga lukisan yang memang banyak juga dibuat di lantai museum.

Setelah menitipkan sepatu, waktunya untuk menjelajahi museum. Berjalan ke dalam, pengunjung akan melihat Zona Mesir yang isinya berupa lukisan piramida, sphinx dan lain sebagainya.

Dengan posisi foto yang tepat, traveler terlihat seperti benar-benar sedang berada di Mesir. Jika bingung memilih angle yang pas, jangan khawatir. Ada petugas yang siap membantu untuk memotretkan, serta kalau ingin difotokan teman sendiri, terdapat tanda di lokasi memotret yang tepat. Sehingga hasilnya bisa oke.

Selain Zona Mesir, masih ada belasan tema lainnya seperti Zona Akuarium, Paviliun Korea, Zona Luminescence, Zona Renaisans dan sebagainya. Untuk pengunjung dewasa, ada pula Zona 18+.

Dari sekian banyak ruangan, ada sebuah tempat cukup besar di mana ada lukisan 3 dimensi pura di Bali serta perahu yang memenuhi dinding setinggi 2 lantai. Dengan lukisan yang keren di museum, tak mengherankan kalau banyak pengunjung yang ingin berfoto bahkan sampai harus antre.

Traveler di dalam museum ini berfoto dengan berbagai pose. Di lukisan hiu misalnya, ada yang berpose seperti hanyut di rakit dan menghindar dari hiu, ada pula yang seperti sedang surfing di lukisan ombak.

Nah kalau penasaran, traveler dapat mampir ke DMZ Trick Art Museum setiap hari pukul 09.00-22.00 WITA. Biaya masuknya Rp 160 ribu, tapi mendapat diskon menjadi Rp 100 ribu dengan menunjukkan KTP. Setelah berfoto ria di dalam, wisatawan dapat bersantai sambil menikmati gelato serta makanan lainnya di kafe sekitar museum.

Sumber:detik.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...