Didukung 34 DPD,

Munaslub Partai Golkar Segera Digelar

FOTO | SUARA PEMBARUANPara pengurus Dewan Pimpinan Daerah Golkar Jawa Barat dan DKI? Jakarta menyatakan dukungan terhadap Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum, 11 Des. 2017.
A A A
Golkar dengan seluruh kadernya perlu mempertontonkan kepada masyarakat bahwa kita mampu menyelesaikan permasalahan sesuai dengan mekanisme yang ada,

BEKASI - Rencana pergantian Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, melalui mekanisme Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) bakal terwujud tidak lama lagi. Sebanyak 34 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I se-Indonesia telah menyetujui digelarnya Munaslub tersebut.

Munaslub bertujuan memilih ketua definitif menggantikan Setya Novanto yang sekarang ditahan sebagai tersangka korupsi.

"Hari ini sudah bulat dari 34 DPD provinsi, menyetujui adanya Munaslub Partai Golkar," ujar Koordinator Bidang Ekonomi, Airlangga Hartarto, di hadapan para pengurus DPD II se-Jawa Barat dan DPD DKI Jakarta, di kantor DPD II Kota Bekasi Partai Golkar, Senin (11/12).

Airlangga yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat Ketua Umum Partai Golkar‎ menyatakan segera menyelenggarakan Munaslub tersebut. Penyelenggaraan Munaslub akan dilaksanakan secara terbuka.

"Golkar dengan seluruh kadernya perlu mempertontonkan kepada masyarakat bahwa kita mampu menyelesaikan permasalahan sesuai dengan mekanisme yang ada," ucapnya.

Ketua DPD I Jawa Barat, Dedi Mulyadi, mengaku percaya apabila pengurus DPP akan segera merespons usulan Munaslub dalam waktu dekat ini.

"Kami percaya DPP akan segera melakukan pleno untuk menetapkan kapan tanggal penyelenggaraan Munaslub," kata Dedi.

Hingga saat ini, sambung Airlangga, DPP Partai Golkar belum menggelar rapat pleno untuk membahas Munaslub.

"Paling lambat DPP akan menggelar pleno pada Rabu tanggal 13 ini," katanya.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar, Sarmuji, menambahkan Munaslub itu kemungkinan akan digelar dalam waktu dekat karena telah disetujui lebih dua pertiga DPD Provinsi.

"Sejauh ini, tidak akan ada permasalahan terkait pelaksanaan Munaslub termasuk juga penyelenggaranya," pungkasnya.

Kami percaya DPP akan segera melakukan pleno untuk menetapkan kapan tanggal penyelenggaraan Munaslub,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...