Besok,

Munarman dan Bachtiar Nasir Diperiksa Terkait Kasus Makar Sri Bintang

FOTO | ANTARAKetua GNPF MUI Bachtiar Nasir (kedua dari kiri) saat menyambangi pimpinan DPR RI
A A A

JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir dan Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman pada Selasa 24 Januari 2017.

Keduanya diperiksa sebagai saksi terkait kasus makar dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan dijadwalkan pukul 10.00 WIB besok. "Besok, mereka diperiksa sebagai saksi," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Polisi belum mendapatkan konfirmasi apakah Munarman dan Bachtiar Nasir akan hadir dalam pemeriksaan besok.

Selain Munarman dan Bacthiar Nasir, penyidik juga berencana memeriksa Imam Besar FPI Habib Rizieq sebagai saksi makar. Jadwal pemeriksaan Rizieq diundur hingga 1 Februari 2017. “Besok, beliau (Rizieq) batal," ujarnya.

Menurut Argo, pemeriksaan saksi makar besok masih difokuskan terhadap tersangka Sri Bintang Pamungkas. Sedangkan untuk tersangka Rachmawati Soekarnoputri akan dijadwalkan lagi nanti.

Sebagaimana diketahui, Sri Bintang Pamungkas ditangkap di kediamannya di Cibubur pada 2 Desember 2016, karena diduga akan melakukan upaya makar atas tuntutan sidang istimewa di MPR/DPR RI. Polisi sudah menggeledah rumahnya. Ia pun ditahan.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...