Mourinho:

MU Terlalu Banyak Imbang

FOTO | REUTERSTidak dipungkiri Manchester United hampir mustahil bisa menjuarai Premier League musim ini.
A A A

MANCHESTER - Tidak dipungkiri Manchester United hampir mustahil bisa menjuarai Premier League musim ini. Kesulitan itu tidak lepas karena banyaknya hasil imbang yang diraih.

Satu angka kembali didapatkan MU saat bermain 1-1 di markas Stoke City, Sabtu (21/1/2017) malam WIB. Stoke unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri yang dibuat Juan Mata di awal babak pertama, sebelum Wayne Rooney muncul sebagai penyelamat 'Setan Merah' dengan mencetak gol balasan di menit-menit akhir.

Itu adalah hasil imbang kedelapan yang diraih MU dalam 22 pertandingan sama dengan Middlesbrough, terbanyak di antara tim-tim lain di liga.

Posisi enam klasemen masih dihuni MU dengan perolehan 41 poin, terpaut 11 poin dari Chelsea di puncak. Jarak itu masih bisa melebar lagi karena The Blues 'hanya' akan melawan Hull City, yang terpuruk di zona degradasi malam ini (22/1).

Pada awalnya, Jose Mourinho menargetkan titel juara di musim pertamanya melatih MU. Namun, melihat situasi yang ada, target titel juara kurang realistis bagi Rooney dkk.

"Saya menentukan targetnya (juara) karena saya pikir Anda tidak bisa melakukan yang berbeda di Manchester United," ungkap Mourinho di Manchester Evening News.

"Tidak ada alasan untuk menjalani sebuah evolusi kalau Anda tidak membuat sebuah target yang sangat tinggi. Untuk beberapa alasan dalam tiga musim terakhir, kami gagal juara. Sekarang kami sudah meningkat di banyak aspek."

"Di pertandingan berikutnya kami ingin menang dan kami ingin setiap pertandingan memiliki mentalitas demikian. Sudah jelas Anda memang tidak akan memenangi setiap pertandingan, dan kami terlalu banyak imbang di Premier League."

"Hari ini kami memperlihatkan mengapa, karena tim lawan mencetak gol tanpa menciptakan satu pun peluang dan kami harus mencetak enam atau tujuh peluang," sungut Mourinho.

Finis empat besar menjadi target yang masih berpeluang diperoleh MU. Sampai kini, MU hanya tertinggal lima poin dari Spurs, empat poin dari Liverpool, dan tiga poin dari Arsenal, yang baru akan bermain melawan Burnley malam ini.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...