Jelang MU Vs Spurs

MU Sedang Sulit Kalahkan Spurs

doc..
A A A

MANCHESTER - Meski punya catatan impresif di kandang atas Tottenham Hotspur, Manchester United belakangan kerepotan. MU sedang cukup sulit menang atas Spurs.

MU akan menjamu Spurs di Old Trafford, Minggu (11/12/2016) malam WIB akhir pekan ini di lanjutan Premier League. Keduanya sedang bersaing ketat di klasemen, dengan Spurs di posisi lima dan MU di tangga keenam, dan sama-sama berupaya mendekat ke puncak.

Tampil di kandang, MU setidaknya punya bekal untuk percaya diri. Mereka didukung catatan menang 19 kali atas Spurs di Old Trafford di liga seperti dicatat Opta.

Tapi di lain sisi, mereka belakangan juga kerepotan menghadapi The Lilywhites. Dalam delapan pertemuan terakhir, MU cuma menang dua kali dan kalah tiga kali. Dua dari kekalahan itu bahkan ditelan di kandang.

Laga ini juga akan jadi adu ketajaman antara penyerang masing-masing tim, yakni Zlatan Ibrahimovic di MU dan Harry Kane di Spurs. Siapa yang akan lebih unggul?

Berikut adalah statistik MU vs Spurs seperti dirangkum Opta

- MU hanya menang dua kali dari delapan pertemuan terakhir melawan Spurs di Premier League, dengan tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

- Kemenangan 3-0 Spurs atas MU pada April lalu di White Hart Lane adalah kemenangan terbesar mereka atas 'Setan Merah' di Premier League sejak Januari 1996 (4-1).

- Spurs sudah kalah 19 kali di Old Trafford di ajang Premier League, dengan dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Itu adalah kekalahan terbanyak mereka di laga tandang.

- Spurs adalah salah satu dari tujuh tim, di mana Wayne Rooney sudah mencetak 10 gol atau lebih.

- Tim tandang sudah selalu gagal mencetak gol di masing-masing empat pertemuan terakhir di Premier League antara MU dan Spurs.

- Para pemain MU cuma menempuh jarak 1490,6 km di Premier League musim ini secara keseluruhan, ini lebih rendah dibandingkan tim manapun di liga.

- Harry Kane sudah mencetak gol ke gawang 21 dari 24 lawan berbeda yang pernah dia hadapi di Premier League, tapi masih belum mencetak gol melawan MU di lima penampilan. Tim lain yang sudah dia hadapi tapi juga belum berhasil dijebol adalah Watford (2 penampilan) dan Cardiff (2 penampilan).

- Kane sekarang sudah mencetak tujuh gol di enam penampilan terakhir di Premier League, setelah gagal mencetak gol di lima laga berturut-turut.

- Kane sudah mencetak delapan gol dan membuat satu assist di 10 penampilan terakhir di Premier League pada bulan Desember.

- Rata-rata usia starter Spurs musim ini di Premier League adalah 25 tahun 238 hari, termuda di kompetisi.

- Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak 71 gol di 70 penampilan kandang sejak awal musim 2012/2013 (Premier League dan Ligue 1).

- Ibrahimovic sudah mencetak 34 gol di 34 penampilan liga di bulan Desember (Premier League, Serie A, La Liga, dan Ligue 1).

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...