Kalau Lolos ke Perempatfinal,

MU Mungkin Akan Prioritaskan Liga Europa

FOTO | REUTERSJose Mourinho mengakui kalau Manchester United mungkin akan benar-benar fokus mengejar gelar juara Liga Europa jika bisa menyingkirkan Rostov di babak 16 besar.
A A A

MANCHESTERS - Jose Mourinho mengakui kalau Manchester United mungkin akan benar-benar fokus mengejar gelar juara Liga Europa jika bisa menyingkirkan Rostov di babak 16 besar.

Liga Europa jadi salah satu jalan bagi tim-tim Eropa untuk menembus Liga Champions. Seperti yang diketahui, tim juara dapat jatah satu tiket ke kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

MU sendiri sebenarnya masih punya kans untuk lolos ke Liga Champions lewat jalur domestik. Dengan 49 poin dari 26 pertandingan, 'Setan Merah' menempati peringkat enam klasemen Premier League dan terpaut tiga angka dari Liverpool yang ada di posisi empat dan sudah memainkan 27 laga.

Tapi MU masih harus menjalani sejumlah laga berat dalam 12 laga tersisa. Paul Pogba dkk. masih akan tandang ke markas Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, serta menjamu Chelsea.

Karena itu, menjuarai Liga Europa bisa jadi jalan pintas bagi MU untuk masuk ke Liga Champions musim depan. Jika bisa menyingkirkan Rostov dan lolos ke perempatfinal, MU mungkin akan benar-benar serius memprioritaskan Liga Europa.

"Liga Europa sangat sulit, tapi itu adalah target bagi kami dan jika kami mengalahkan Rostov dan kami lolos ke perempatfinal, maka kami harus benar-benar berpikir serius soal Liga Europa. Babak 16 besar masih jauh tapi ketika sebuah tim masuk ke delapan besar Anda menghadapi perempatfinal," ujar Mourinho seperti dikutip dari Guardian.

"Perempatfinal, Anda mulai mencium final dan kemudian di periode tertentu saya harus menganalisis tim saya, para pemain, kondisi setiap pemain, dan jika saya harus membuat pilihan, saya harus mengambilnya, tapi pilihan yang akan selalu saya bagikan dengan pemilik, jajaran petinggi, tapi bukan sekarang."

"Untuk sekarang hanya bermain, bermain melawan Rostov, melawan Chelsea, melawan Rostov lagi, dan kemudian melihat bagaimana kami di semua kompetisi, dan mencoba membuat keputusan tepat," katanya.

MU akan tandang ke markas Rostov di leg pertama babak 16 besar, Jumat (10/3/2017) dinihari WIB, sebelum gantian jadi tuan rumah di leg kedua seminggu kemudian.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...