Raih Gelar Kelima Piala Liga

MU Juara Piala Liga 2016/2017

FOTO | REUTERSManchester United meraih gelar kelima Piala Liga. Jose Mourinho serta Zlatan Ibrahimovic dan Jesse Lingard mencetak rekor dalam sukses itu.
A A A

MANCHESTER - Manchester United meraih gelar kelima Piala Liga. Jose Mourinho serta Zlatan Ibrahimovic dan Jesse Lingard mencetak rekor dalam sukses itu.

MU memastikan gelar juara Piala Liga 2016/2017 usai mengalahkan Southampton 3-2 dalam final Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (26/2/2017). Ibra membuat dua gol dalam laga itu, termasuk satu gol penentu kemenangan MU dalam laga itu lewat gol di menit ke-87.

Satu gol lain MU dibuat Lingard. Dengan tambahan gol Lingard menjadi pemain spesialis pencetak gol di Wembley.

Dua gol di kubu Soton dibuat Manolo Gabbiadini. Dengan dua gol itu Gabiadini menjadi pemain Italia keempat yang mencetak gol di final Piala Liga.

Bukan hanya para pemain yang mencetak rekor. Manajer MU, Jose Mourinho, juga mencatatkan momen spesial dalam laga itu.

Berikut data dan fakta menarik dari final Piala Liga dalam angka:

2 - Manolo Gabbiadini menjadi pemain kedua yang membuat brace pada final Piala Liga versus Manchester United. Sebelumnya, rekor itu milik Dean Saudners.

2 - Ini menjadi final kedua Southampton di Piala Liga. Final pertama sudah cukup lama, yakni tahun 1979.

3 - Jesse Lingard mencetak gol ketiganya di Wembley secara berurutan untuk Manchetser United. Koleksi itu seolah membuat Lingard sangat akrab dengan Wembley.

4 - Manolo Gabbiadini pemain Italia keempat yang mencetak gol dalam final Piala Liga (Ravanelli, Di Matteo, Borini).

4 - Jose Mourinho mengoleksi empat trofi Piala Liga, rekor itu setara dengan koleksi Brian Clough dan Sir Alex Ferguson. Tiga gelar juara lainnya (2004–05, 2006–07, 2014–15) dibuat Mourinho bersama Chelsea.

5 - Gelar juara Piala Liga ini menjadi yang kelima buat Manchester United.

6 - Zlatan Ibrahimovic mengoleksi enam gol dalam lima kali final ajang serupa.

9 - Final tersebut menjadi yang kesembilan MU. Dalam delapan final sebelumnya, MU meraih empat kemenangan dan empat lainnya kalah.

42 - Koleksi gelar Manchester United di ajang mayor (20 juara liga, 12 Piala FA, 5 Piala Liga, 3 Piala Eropa, dua kali gelar juara Piala Dunia Antarklub).

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...