Saat Jadi Manajer MU

Moyes Bidik Tiga Pemain

FOTO | IstimewaDavid Moyes
A A A

SUNDERLAND — Jika saja tiga pemain ini benar-benar diboyong David Moyes ke Old Trafford, Manchester United bisa jadi tak akan melalui masa-masa sulit. Siapa saja tiga pemain bidikan Moyes itu?

Moyes diangkat menjadi manajer MU pada musim panas 2013. Pria asal Skotlandia itu mendapatkan kepercayaan untuk menggantikan manajer legendaris 'Setan Merah', Sir Alex Ferguson.

Setelah Moyes menjadi manajer, MU dikaitkan dengan banyak pemain top. Akan tetapi, cuma satu pemain yang mendarat di Old Trafford pada saat itu: Marouane Fellaini.

Moyes mengaku sudah berupaya mendatangkan pemain-pemain top lain. Dia memburu Toni Kroos (saat itu di Bayern Munich), Gareth Bale (saat itu di Tottenham Hotspur), dan bahkan ingin memulangkan Cristiano Ronaldo ke MU. Akan tetapi, yang berhasil dia dapatkan cuma Fellaini.

"Toni Kroos sudah sepakat untuk datang pada musim panas. Saya menyepakatinya dengan Toni sendiri dan agennya," ungkap Moyes di Sky Sports.

"Ketika saya pertama kali datang, target saya yang sebenarnya adalah Bale. Saya selama ini merasa bahwa Bale adalah seorang pemain Manchester United. Saya berjuang sampai menit terakhir. Kami sebenarnya menawarkan kesepakatan yang lebih besar daripada Real Madrid," tambahnya.

"Tapi, Gareth sudah memutuskan untuk pergi ke Real Madrid. Dalam pikiran saya, itulah pemain yang benar-benar ingin saya bawa ke Manchester United," lanjut Moyes, yang sekarang menukangi Sunderland.

Soal Ronaldo, Moyes menambahkan: "Saya ingat ketika pertama kali bertemu Sir Alex dan dia selalu mengatakan bahwa ada peluang Ronaldo mungkin kembali. Jadi, itulah level pemain-pemain yang kami bidik," katanya.

Era Moyes di MU hanya berlangsung 10 bulan. Tak sampai akhir musim, Moyes dipecat karena hasil yang dinilai tak memuaskan. Pada akhirnya, MU finis di posisi ketujuh di Premier League musim itu.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...