MU dalam Laju Oke,

Mourinho Tak Mau Euforia

FOTO | REUTERSJose Mourinho
A A A

MANCHESTER - Manchester United mulai melaju dengan stabil setelah start musim yang kurang sip. Jose Mourinho mengingatkan timnya untuk tetap kalem saja.

MU saat ini tengah dalam rangkaian 13 laga tanpa kekalahan di berbagai ajang, membukukan 10 kemenangan. 'Setan Merah' bahkan memenangi tujuh laga teranyarnya.

Hasil-hasil ini meningkat signifikan dari 16 laga pertama yang dilalui skuat Mourinho. Dalam periode itu, mereka mendapatkan hasil naik turun dengan total meraih delapan kemenangan, tiga imbang, dan menelan lima kekalahan.

Mourinho enggan berlebihan menanggapi perubahan ini, sementara MU mulai disebut-sebut bisa kembali ke persaingan gelar di Premier League.

"Ketika Anda punya rangkaian dua atau tiga bulan dengan kemenangan, kemenangan, kemenangan di awal, itu berarti surga. Semua orang bersahabat dengan lainnya. Semuanya saling berpelukan dan berciuman," katanya dikutip Soccerway.

"Ketika Anda punya hasil-hasil buruk biasanya ada kecenderungan untuk itu tertunda dan terkadang bahkan segala sesuatunya memburuk dan tak ada jalan kembali. Tapi kami saat itu tetap tenang, kami tidak di neraka kala itu dan pada saat ini kami stabil lagi dan kami pun tidak di surga," imbuhnya.

Mourinho juga menegaskan dirinya selalu mendapatkan dukungan penuh dari manajemen, terlepas dari hasil-hasil timnya. Bahkan sejak start kurang sip musim ini, dia mengklaim pandangan manajemen terhadap dirinya tak goyah.

"Dewan klub selalu mengatakan ke saya 'Anda di sini untuk tiga tahun, terus lakukan pekerjaan Anda, tidak ada hasil buruk yang akan mengubah pemikiran kami untuk tetap berpegang pada Anda dalam waktu yang lama," ujar pria Portugal ini.

"Saya rasa hubungan ini bisa bertahan lama karena ini tidak berdasarkan pada hasil-hasil bagus. Itu berdasarkan pada realita, apa yang kami lihat dari hari ke hari," demikian Mourinho.

MU saat ini masih tertahan di posisi enam klasemen liga dengan nilai 39 dari 20 pekan. Mereka tertinggal dua angka dari Arsenal di tangga kelima, tiga poin dari Manchester City di posisi empat atau batas zona Liga Champions, dan 10 poin di belakang Chelsea yang memimpin.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...