Andai Rooney Tertarik Pindah ke China,

Mourinho Tak Akan Menghalangi

FOTO | GETTY IMAGESWayne Rooney dibidik klub-klub China meski mengaku bahagia di Manchester United.
A A A

MANCHESTER - Wayne Rooney dibidik klub-klub China meski mengaku bahagia di Manchester United. Seandainya Rooney berubah pikiran, Jose Mourinho tak akan menghalangi.

Menurut rumor yang beredar, striker dan kapten MU itu diminati Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan. Iming-iming bayaran yang ditawarkan pun disebut-sebut mencapai 700 ribu pound per pekannya.

Rooney baru saja mencetak sejarah di MU usai mencetak gol ke-250 dengan membobol gawang Stoke City, akhir pekan lalu. Namun, gol itu hanyalah yang kelima dia di musim ini karena minimnya kesempatan bermain.

Belakangan semakin banyak pemain-pemain dari Premier League yang menerima tawaran bermain dari Negeri Tirai Bambu. Jadi, Mourinho tak akan kaget apabila Rooney memutuskan melanjutkan kariernya di sana.

"Saya tidak tahu, itu terserah dia," kata Mourinho, yang dilansir Metro. "Saya tidak suka mengritik para pemain yang memutuskan pindah ke China. Itu kan hidup mereka, susunan hidup mereka sendiri, susunan karier mereka."

"Uang (di China) sangat besar. Pengalaman di sana juga bisa menarik. Saya mengenal beberapa kolega yang berpikir mereka lebih penting daripada diri mereka sendiri, dan mereka bisa mencampuri kehidupan orang lain, tapi saya bukan orang seperti itu."

"Setiap orang bertanggung jawab atas kehidupannya sendiri. Saya tidak mengritik orang lain," lanjut Mourinho.

"Terus terang, dalam perkara Wayne, saya tidak tahu karena dia tidak pernah menyebutkan hal itu kepada saya."

Sumber: sport.detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...