Jelang MU Vs Liverpool

Mourinho Diyakini Akan Main Sabar

FOTO | ISTIMEWAJose Mourinho diyakini akan memanfaatkan agresivitas Liverpool untuk memperbesar kans Manchester United menang. MU akan menunggu sampai Liverpool menurun.
A A A

MANCHESTER - Jose Mourinho diyakini akan memanfaatkan agresivitas Liverpool untuk memperbesar kans Manchester United menang. MU akan menunggu sampai Liverpool menurun.

Terlepas dari fakta bahwa MU sedang dalam performa terbaik, yang dibuktikan dengan rangkaian sembilan kemenangan beruntun, Mourinho diprediksi bakal bermain cerdas. Eks bek MU Gary Neville meyakini Mourinho tak punya alasan untuk meladeni permainan terbuka Liverpool sejak awal.

Liverpool dikenal sebagai tim yang bermain dengan gaya menyerang dengan kombinasi counter-pressing. Skuat besutan Juergen Klopp akan berusaha menguasai permainan sejak awal dan melakukan pressing dengan agresif saat kehilangan bola.

Gaya ini memang akan merepotkan lawan, tapi di lain sisi niscaya menguras tenaga. Celah ini yang diduga Neville akan coba dimanfaatkan Mourinho di Old Trafford, Minggu (15/1/2017) malam WIB.

Jika berhasil membuat Liverpool frustrasi dalam dua fase pertama, MU dinilainya punya kans bagus karena di fase akhir Liverpool bakal menurun staminanya.

"Mourinho akan bersikap pragmatis. Dia akan tahu bahwa Liverpool bakal menekan jauh ke area MU dan menekan dengan agresif. Dan dia tahu bahwa itu akan memudar seiring jalannya laga," ujar Neville dikutip Sky Sports.

"Kalau mereka bisa melewati satu jam pertama, dia akan mereka bahwa peluang dan momen-momen mereka bakal tiba dan Liverpool akan melakukan kesalahan-kesalahan bertahan," imbuhnya.

MU juga diuntungkan fakta bahwa Liverpool punya waktu istirahat yang lebih pendek. Anak-anak Merseyside baru bermain melawan Southampton pada Kamis (12/1) dinihari WIB kemarin. Sementara MU sudah lebih dulu bermain melawan Hull City, yakni pada Rabu (11/1) dinihari WIB.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...