Motivasi Besar Ibrahimovic Usai Cedera Parah

FOTO | REUTERSZlatan Ibrahimovic segera merumput lagi. Bomber Manchester United ini mengaku termotivasi untuk menghapuskan keraguan pada dirinya usai menderita cedera parah.
A A A

Ketika hal itu terjadi, justru melecutku karena keraguan itu memberiku energi dan sebuah tujuan. Aku menantang apa yang bisa kulakukan, seberapa jauh aku bisa bertahan dengan tubuhku. Di tahun-tahun belakangan ini, saat Anda memikirkan berapa tahun lagi sisa karier Anda, itulah ketika Anda ragu-ragu,

Zlatan Ibrahimovic Pemain Bola

MANCHESTER - Zlatan Ibrahimovic segera merumput lagi. Bomber Manchester United ini mengaku termotivasi untuk menghapuskan keraguan pada dirinya usai menderita cedera parah.

Ibrahimovic sudah absen sejak April karena cedera lutut yang dideritanya saat membela MU di Liga Europa 2016/2017. Mengingat usianya yang telah mencapai 36 tahun, tidak sedikit yang menyangkan karier pesepakbola Swedia itu akan tamat.

Namun, sebaliknya proses penyembuhan cedera Ibrahimovic berjalan sangat lancar. Bahkan, MU kemudian tidak ragu merekrut kembali Ibrahimovic sampai akhir musim ini.

Keraguan itu justru menambah motivasi Ibra untuk comeback. Titel juara Premier League pun menjadi bidikannya.

"Ketika momen itu terjadi, lebih mudah bagiku untuk mengatakan bahwa aku akan kembali karena kemudian aku memiliki sebuah tantangan," kata Ibrahimovic kepada Thierry Henry yang melakukan wawancara untuk Sky Sports.

"Tantangannya adalah karena aku tidak pernah mengalami sebuah cedera parah, dan semua yang dikatakan orang 'tamatlah' atau 'dia terlalu tua', semua keraguan yang pernah kumiliki di sepanjang karierku."

"Ketika hal itu terjadi, justru melecutku karena keraguan itu memberiku energi dan sebuah tujuan. Aku menantang apa yang bisa kulakukan, seberapa jauh aku bisa bertahan dengan tubuhku. Di tahun-tahun belakangan ini, saat Anda memikirkan berapa tahun lagi sisa karier Anda, itulah ketika Anda ragu-ragu," sambung pemain yang pernah memperkuat Ajax, AC Milan, Barcelona, Inter Milan, Juventus, dan Paris St. Germain ini.

"Tapi cedera itu membuatnya mudah bagiku. Aku punya satu target, dan itu adalah comeback dan bermain sepakbola. Aku akan keluar seperti sat aku datang, aku tidak akan berjalan dengan pincang. Aku akan keluar dengan cara yang kuinginkan. Bahkan kalau harus berjalan di atas air, aku akan melakukannya."

Belum bisa dipastikan kapan Ibrahimovic akan kembali bermain. Namun, Ibra disebut-sebut akan comeback pada akhir tahun.

Tantangannya adalah karena aku tidak pernah mengalami sebuah cedera parah, dan semua yang dikatakan orang 'tamatlah' atau 'dia terlalu tua', semua keraguan yang pernah kumiliki di sepanjang karierku.
Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...