Soal Golnya yang Dianulir

Morata Percaya Chiellini Tak Selembek Itu

FOTO | GETTY IMAGESAlvaro Morata mencetak gol ke gawang Juventus, tapi dianulir.
A A A

JAKARTA - Alvaro Morata gagal mendapatkan gol kala Atletico Madrid menjamu Juventus. Golnya dianulir karena dinilai melanggar Giorgio Chiellini lebih dulu.

Morata batal menyumbangkan gol saat Atletico menang 2-0 atas Juventus di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB. Kemenangan Los Colchoneros pada prosesnya ditentukan gol Jose Gimenez dan Diego Godin di menit ke-78 dan 83.

Morata menjebol gawang Juventus kala waktu menunjukkan menit ke-69. Kala itu eks penyerang Juventus ini menyundul bola hasil umpan silang Filipe Luis, di tengah jepitan Chiellini dan Alex Sandro.

Tapi wasit yang meninjau proses terjadinya gol lewat Video Assistant Referee (VAR) menilai ada dorongan dari Morata terhadap Chiellini, sehingga bek tengah Juventus itu jatuh. Oleh karena itu diputuskan terjadi pelanggaran dan gol batal diberikan.

Morata percaya Chiellini tak seharusnya seringan itu, mengingat dia pernah jadi rekan setim di Juventus.

"Kalau dia melakukannya ke saya, apa yang saya lakukan ke dia, takkan jadi penalti. Saya butuh jauh lebih banyak upaya untuk menjatuhkan Chiellini ke tanah," ujar Morata kepada Rai Sport, dilansir Football Italia.

Terlepas dari itu, kemenangan sudah cukup memuaskan untuk Atletico. Mereka punya bekal untuk menghadapi leg kedua di Allianz Stadium.

"Ini merupakan kemenangan yang sangat penting karena Juventus adalah salah satu tim terbaik di dunia. Takkan mudah di Turin nanti. Kami harus ke sana dengan yakin," ungkap pemain 26 tahun ini.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...