Sembilan Orang Tewas

Mobil Terperosok ke Kolam di Dairi Sumut

FOTO | detik.comSatu unit mobil Avanza masuk ke sebuah kolam di Jalan Umum Medan-Sidikalang, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Dairi, Sumut.
A A A

JAKARTA - Satu unit mobil Avanza masuk ke sebuah kolam di Jalan Umum Medan-Sidikalang, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Dairi, Sumut. Dalam kejadian tersebut, 9 orang tewas.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (2/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Mobil Avanza tersebut dikemudikan oleh Lamsir Banjarnahor (32)," kata Rina kepada wartawan, Selasa (3/1/2016).

Rina mengatakan, saat itu, mobil tersebut datang dari Medan dengan tujuan Sidikalang. Saat di lokasi, dia menyebut mobil tersebut dalam keadaan yang cukup kencang.

"Jalan saat itu menurun, sempit dan menikung sedikit ke kiri. Kondisi jalan agak rusak sehingga mobil masuk beram dan terbalik. Kemudian masuk gorong-gorong yang berada di bahu jalan. Kedalamannya 5 meter dari permukaan jalan," papar Rina.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi mobil dan 8 penumpang lainnya meninggal dunia. Sementara, 3 penumpang lainnya selamat.

Adapun identitas 8 penumpang yang meninggal dunia yakni Joya Banjarnahor (9 bulan), Ardino Banjarnahor (13), Yesi Banjarnahor (13), Renweti Banjarnahor (12), Pranata Banjarnahor (4), Fani Banjarnahor (5), Furida Turnip (30) dan Endang (35).

"Seluruh alamat korban di Desa Martudu, Kecamatan Bukti Raja, Kabupaten Humbahas, Sumut," terang Rina.

Sementara, 3 korban selamat bernama Herlina Banjarnahor (18), Dona Ria Banjarnahor (15) dan Elfrida Tamba (46).

"Mereka (korban) punya hubungan keluarga. Dini hari tadi, kesembilan jenazah telah diserahkan Kapolres Dairi kepada ahli waris korban untuk dibawa ke rumah duka," ujarnya Rina.

Sumber: detik.com
Rubrik: Nasional

Komentar

Loading...