MKMK Datangi KPK Minta Bertemu Patrialis Akbar

FOTO | DETIK.COMPatrialis Akbar menjadi tersangka korupsi.
A A A

JAKARTA - Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyambangi KPK untuk penggalian bukti terkait pelanggaran kode etik Patrialis Akbar. Salah satu anggota Majelis Kehormatan MK, Bagir Manan meminta KPK untuk dipertemukan dengan Patrialis.

"Termasuk kita minta kepada KPK supaya kita bisa bertemu dengan Pak Patrialis dan bertemu dengan KPK. Sebab kita ingin mendapatkan temuan KPK yang dapat digunakan oleh Majelis Kehormatan ini," kata mantan Ketua MA ini saat menyambangi Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (2/2/2017).

Tak lama kedatangan Bagir Manan, As'ad Said Ali datang dan disusul dengan kedatangan Wakil Ketua MK Anwar Usman. Setelah itu datang Ketua MKMK yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua KY Sukma Violetta.

"Ya kita minta informasi kan. Sejauh mana fakta yang menyangkut kasusnya Pak Patrialis, kan gitu. Kita mau bicarakan. Kemarin kita udah rapat di MK dan sudah disampaikan kita baru taraf pemenuhan informasi. Ini kita mau konfirmasi ke sini," ujar As'ad.

Sebelumnya MKMK telah menggelar sidang etik terhadap kasus Patrialis Akbar. Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY) Sukma Violetta didapuk menjadi Ketua MKMK. Sejumlah saksi sudah diperiksa dimulai dari dewan etik MK hingga sekretaris Patrialis Akbar.

Patrialis ditangkap dalam operasi tangkap tangan, Rabu (25/1). Patrialis ditetapkan sebagai tersangka setelah diduga menerima suap sebesar USD 20.000 dan SGD 200.000 atau senilai Rp 2,15 miliar.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...