Mitra Kukar Dukung PSSI Soal Regulasi Baru Soal Pemain

FOTO | detik.comPSSI menerapkan regulasi baru terkait pemain untuk kompetisi mendatang. Keputusan itu mendapat dukungan dari Mitra Kukar.
A A A

JAKARTA - PSSI menerapkan regulasi baru terkait pemain untuk kompetisi mendatang. Keputusan itu mendapat dukungan dari Mitra Kukar.

PSSI mengubah regulasi pemain, baik asing, lokal dan adanya batasan umur untuk kompetisi mendatang. Klub berjuluk 'Naga Mekes' itu menilai hal itu sebagai terobosan baru yang bagus.

PSSI sudah menyusun draft regulasi yang dipersiapkan dalam menyambut kompetisi musim 2017. Salah satunya adalah masing-masing klub hanya diperbolehkan menggunakan 2+1 pemain asing.

Selain itu, klub-klub juga berkewajiban mengontrak lima pemain muda di bahwa 23 tahun. Tiga di antaranya menjadi starter.

Soal usia, PSSI mematok batasan bahwa maksimal pemain yang tampil di kompetisi tertinggi maksimal 35 tahun. Setiap klub hanya bisa menggunakan paling banyak dua pemain dengan usia di atas 35 tahun.

"Kalau kami mendukung. Soal pemain muda, itu rencana bagus agar pemain-pemain muda memiliki banyak pengalaman dan dampaknya bisa dipersiapkan untuk timnas Indonesia," ungkap Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, Selasa (10/1).

Namun demikian, Mitra Kukar disebutnya masih menunggu keputusan resmi soal regulasi tersebut. Sebab, PSSI dikabarkan masih memberikan kesempatan kepada klub untuk menyampaikan masukannya.

Dengan adanya perubahan regulasi tersebut, dia menyebut otomatis Mitra Kukar harus menyusun persiapan tim lebih matang.

"Kami mungkin perlu berdiskusi lagi dengan tim untuk menyusun tim seperti apa. Tapi sejauh ini tidak ada masalah," katanya.

Sumber: sport.detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...