Mencicipi Surga Wisata Tersembunyi di Pahawang Lampung

Mirip Lombok Rasa Maldives

FOTO | ISTIMEWAPulau Pahawang
A A A

MENJELANG akhir tahun ini, sudah ada rencana ingin bepergian ke sebuah pulau yang tidak biasa? Nah, coba deh pulau Pahawang, Lampung, yang terkenal sebagai surganya wisata tersembunyi di Indonesia.

Melansir berbagai sumber, pulau Pahawang yang terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, baru-baru ini jadi destinasi akhir pekan favorit warga Jakarta.

Dari Pelabuhan Bakauheni atau Kota Bandar Lampung, Anda harus menyewa kendaraan dengan perjalanan sekitar 3 jam menuju Pelabuhan Ketapang, tenang saja selama perjalanan tidak akan jenuh karena Anda akan melihat banyaknya bukit-bukit yang indah. Nah setelah tiba, di pelabuhan tinggal naik kapal sekitar 20-30 menit untuk menuju pulau Pahawang Besar.

Selain pulaunya yang besar, kejernihan airnya pun sangat menyegarkan mata saat memandangnya, dijamin rasa suntuk dan stress pada pikiran Anda cepat menghilang. Banyak spot snorkeling keren di sekitar pulau, yang bisa Anda manfaatkan untuk bertemu indahnya hewan-hewan dalam laut.

Siapkan camera underwater untuk mengabadikan momen seru bersama ikan nemo dan terumbu karang lainnya. Kapan lagi bisa sedekat ini dan menyentuh kehidupan dalam laut yang sangat langka kita dapatkan.

Tidak cuma itu, kita juga bisa menikmati suasana alam sekitarnya yang memang indah. Nah, buat kalian yang enggak suka berenang atau snorkeling, masih tetap bisa menikmati suasana khas pantai yang segar, sunrise dan sunset, ataupun melihat-lihat flora dan fauna khas hutan mangrove.

Konsep penginapannya pun bernuansa rumah Lombok, tapi dengan rasa Maldives, dengan tempat yang lebih natural hingga menyatu dengan suasa pulau bisa betah nih untuk berlama-lama di Pahawang Lampung.

Penginapan yang berdiri di atas perairan, sudah ada di beberapa daerah seperti Lombok, Maluku, dan Raja Ampat konsep villa seperti ini memang sudah banyak. Tetapi bagi Lampung, konsep tersebut masih terbilang baru.

Pahawang sendiri sebenarnya memiliki empat bagian pulau yaitu Pahawang Besar, Pahawang Kecil, Kelagian Besar, dan Kelagian Kecil. Semuanya rata dengan memiliki pesona yang indah.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...