Ini Manfaatnya,

Minum Susu Selama Bulan Puasa

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

Dikhawatirkan risiko cedera tinggi dan malah akan membatalkan puasa. Makanya, intensitas dan durasinya pun harus dikurangi,

dr. Wishnu

BERPUASA berarti Anda tidak makan siang maupun ngemil sore. Hanya diperbolehkan makan saat sahur dan berbuka maupun setelahnya. Kandungan nutrisi dalam tubuh pun akhirnya berkurang.

Namun, ada hal lain yang perlu diperhatikan selain mengonsumsi makanan yang sehat agar tubuh sehat selama puasa. Yaitu olahraga dan minum susu. Bagaimana bisa olahraga bikim tubuh fit? Lemas mungkin iya!

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga dr Rachmad Wishnu Hidayat menjelaskan, dengan berolahraga, tubuh tetap bertenaga dan kebugaran tetap terjaga. Penyakit pun akan tidak mudah menyerang. Tapi, olahraga selama berpuasa tidak bisa seintens Anda berolahraga di luar Ramadhan.

"Dikhawatirkan risiko cedera tinggi dan malah akan membatalkan puasa. Makanya, intensitas dan durasinya pun harus dikurangi," ungkap dr Wishnu pada acara Greenfields: Tetap Fit Selama Bulan Ramadhan dengan Berolahraga dan Mengonsumsi Susu Segar Greendfields, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 14 Juni 2017. Dr Wishnu juga menambahkan, bukan hanya berolahraga, tubuh bisa fit juga dengan rutin mengonsumsi susu.

Bahkan, dengan minum 2 gelas susu saat berpuasa, itu akan mencukupi nutrisi harian tubuh. Jadi, Anda melewati puasa dengan kondisi yang sehat. "Penting juga minum susu agar tidurnya nyenyak. Sebab, di dalam susu terkandung asam amino tryptophan yang bisa membuat tubuh mendapatkan tidur yang berkualitas," sambungnya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...