Anggota DPRA

Minta Pemerintah Bijak Sikapi Tambang Rakyat

FOTO | ISTIMEWAAnggota DPR Aceh asal daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky
A A A

BANDA ACEH - Anggota DPR Aceh asal daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky, Minggu (29/04/2018), memenuhi undangan warga Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Pertemuan tersebut untuk mendengarkan aspirasi masyarakat terkait dengan masa depan tambang rakyat di sektor minyak yang selama ini mereka geluti selama ini.

"Ribuan jiwa bergantung harapan di sektor ini, dan mereka menyampaikan berbagai hal dan harapan," ujar sekretaris komisi I DPR Aceh ini.

Di hadapan 500 lebih warga yang hadir, Iskandar juga mengatakan, pemerintah harus sangat bijak untuk mengambil keputusan sebab menyangkut masa depan ribuan para pekerja tambang rakyat.

Oleh sebab itu kata Iskandar, yang dibutuhkan adalah regulasi agar ada keputusan sehingga warga bisa mengelola di bawah pengawasan, pelatihan, dan juga pembinaan permanen dari pemerintah.

Terkait hal itu, Iskandar yang juga ketua Fraksi Partai Aceh itu menyebutkan akan membawa permasalahan tersebut secara kelembagaan DPRA Aceh, termasuk membentuk tim khusus yang nanti akan berkordinasi dengan Pemerintah Aceh, BPMA, ESDM, dan stakholder terkait lainnya untuk menyahuti persoalan yang disampaikan warga.

Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...