PKS Sabang

Minta KIP Transparan soal Dugaan Anggota Dewan PKS Maju dari Partai Lain

FOTO | ILUSTRASIIlustrasi
A A A

Pendaftaran ini diluar dugaan dari PKS, karena sehari sebelum berakhirnya masa pendaftaran Calon PKS sudah menyurati KIP agar sudi kira mengingatkan jika ada anggota legislatif asal PKS yang maju dari partai lain agar diingatkan membuat surat pengunduran dirinya dari partai asal dan posisi anggota legislatifnya

Zuanda Ketua DPD PKS Sabang

SABANG - Anggota DPR Kota Sabang atas nama Afrizal diduga mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif DPRK Sabang dari partai lain.

Oleh karena itu DPD PKS Sabang meminta Komisi Independen Pemilihan (KIP) Sabang untuk menjelaskan perihal tersebut kepada publik. Hal demikian disampaikan Ketua DPD PKS Sabang Zuanda, Jumat (03/08/2018).

Zuanda mengaku mengetahui hal itu setelah melihat foto-foto pendaftaran bakal caleg ke KIP Kota Sabang pada hari akhir pendaftaran atau tepatnya pada 17 Juli 2018 lalu. Disana terlihat salah seorang anggota dewan dari PKS, yang diluar dugaan pihaknya telah mendaftar bersama partai lain.

Padahal kata Zuanda sesuai aturan dalam PKPU No 20 Tahun 2018 tahun maka setiap anggota legislatif yang maju melalui partai lain harus mengundurkan diri dari partai asalnya.

“Pendaftaran ini diluar dugaan dari PKS, karena sehari sebelum berakhirnya masa pendaftaran Calon PKS sudah menyurati KIP agar sudi kira mengingatkan jika ada anggota legislatif asal PKS yang maju dari partai lain agar diingatkan membuat surat pengunduran dirinya dari partai asal dan posisi anggota legislatifnya,” ujarn Zuanda.

Namun kata Zuanda, tepat tanggal 31 Juli 2018 lalu merupakan batas akhir bagi masa perbaikan berkas calon, DPD PKS Sabang belum menerima permohonan pengunduran diri dari Afrizal.

Hal ini kata Zuanda membingungkan DPD PKS Sabang sehingga pada 2 Agustus 2018 kemarin pihaknya kembali melayangkan surat mohon klarifikasi dari KIP Sabang terkait hal diatas.

“Namun hingga hari ini kami belum menerima jawaban dari KIP Sabang terkait dengan pencalonan Afrizal. Kami DPD PKS Sabang mempertanyakan kepada KIP Perihal tersebut diatas, demi terwujudnya keterbukaan inforamasi untuk PEMILU yang jujur dan Adil,” pungkasnya.

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...