Amien Rais

Minta Daftar 200 Nama Mubalig Kemag Dicabut

FOTO | republikaKetua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais
A A A

Jadi saya mengimbau sesegera mungkin daftar 200 mubalig rekomendasi itu ditarik, dibatalkan, tidak akan diperpanjang lagi,

Amien Rais Ketua Dewan Kehormatan PAN

JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais meminta Kementerian Agama (Kemag) mencabut daftar 200 nama mubalig atau penceramah yang dikeluarkan dalam rangka menjawab pertanyaan masyarakat terkait nama mubalig mana yang bisa mengisi keagamaan mereka.

"Cabut!" ujar Amien saat mendatangi Gedung DPR, Senin (21/5).

Menurut Amin, dikeluarkannya nama-nama tersebut hanya akan membuat gaduh dan menambah kegusaran di maayarakat. Jika dikeluarkannya daftar tersebut adalah untuk mengakomodasi aspirasi masyarakat, katanya, maka sebaiknya pemerintah dalam hal ini Kemag untuk menyelesaikannya saja.

"Jadi saya mengimbau sesegera mungkin daftar 200 mubalig rekomendasi itu ditarik, dibatalkan, tidak akan diperpanjang lagi," katanya.

Sebelumnya pada Jumat (18/5), Kemeg merilis daftar mubalig-mubalig tersebut. Mubalig tersebut dipilih berdasarkan tiga kriteria, yaitu mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...