Indahnya Pantai Sanglen Gunungkidul,

Mimpi Punya Pantai Pribadi Seakan Jadi Kenyataan

FOTO | ISTIMEWAPantai Sanglen di Gunungkidul
A A A

GUNUNGKIDUL menjadi salah satu daerah di Indonesia yang masih memiliki beberapa destinasi yang jarang diketahui oleh wisatawan. Alamnya yang masih natural bisa jadi daya tarik sendiri bagi Gunungkidul agar dikunjungi wisatawan.

Pantai Sanglen merupakan pantai yang ada di Dusun Kelor, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini berjarak sekira 70 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta yang membutuhkan waktu tempuh sekira dua jam perjalanan.

Nama Pantai Sanglen belum cukup populer di kalangan wisatawan meskipun letaknya berdekatan dengan Pantai Watu Kodok yang sudah lebih dulu ramai didatangi pengunjung. Namun, oleh karena ketidakpopulerannya tersebut membuat Pantai Sanglen memiliki suasana damai yang lebih terasa dibandingkan dengan pantai lainnya yang berada di sekitarnya.

Mengunjungi Pantai Sanglen, maka Anda akan merasa seperti sedang berada di pantai pribadi. Keadaan pantai yang masih bersih, tidak ada sampah sedikitpun bisa membuat Anda kagum dan betah berada di sini, pemandangan alam yang memanjakan mata dan gradasi air laut yang jernih kian membuat liburan Anda lebih sempurna.

Di pantai-pantai lain biasanya Anda akan menemukan pohon kelapa atau mangrove saja, tapi tidak di Pantai Sanglen. Karena di pantai berpasir putih ini Anda akan melihat jajaran pohon cemara dan pandan yang juga akan meneduhkan pandangan mata sekaligus mempercantik pemandangan pantai.

Namun, Anda perlu berhati-hati saat bermain air di Pantai Sanglen, sebab ombak di pantai tersebut cukup besar, persis seperti pantai lainnya yang berada di perairan selatan Gunungkidul.

Jika Anda mengunjungi Gunungkidul dan berada dekat dengan Pantai Watu Kodok, maka untuk mencapai Pantai Sanglen, Anda tinggal jalan kaki saja dengan waktu tempuh hanya beberapa menit, cukup dekat. Sebelum mengunjungi Pantai Sanglen, dianjurkan bagi traveler untuk membawa bekal makanan dan minum terlebih dahulu, karena belum ada penjual makanan atau warung yang berdiri di pantai ini.

Tertarik untuk datang dan merasakan nikmatnya liburan di pantai pribadi? Anda cukup siapkan uang Rp5 ribu untuk parkir motor per malam dan Rp10 ribu untuk parkir mobil per malam. Pantai ini buka setiap hari dan 24 jam.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...