Note 7 Refurbished,

Miliki Huruf ‘R’ di Bodi Belakang?

FOTO | BGRsmartphone
A A A

SEOUL – Setahun yang lalu, Samsung meluncurkan smartphone andalan mereka dengan seri Note terbaru, Galaxy Note 7. Namun, hal buruk menimpa smartphone terbaru ini. Galaxy Note 7 dikabarkan meledak dan terbakar di beberapa tempat.

Sempat menarik produk dari peredaran, namun tidak ada yang berubah. Note 7 yang dinyatakan telah aman setelah melalui tahap ‘recall’ awal ini juga dikabarkan meledak dan terbakar di beberapa lokasi. Dengan alasan tersebut, Samsung menarik semua produk Galaxy Note 7 yang ada di pasar sehingga menyebabkan kerugian yang sangat besar bagai perusahaan.

Namun, beberapa bulan setelahnya muncul bocoran bahwa Samsung akan merekondisi Galaxy Note 7 dan akan menjualnya lebih murah dengan nama Note 7R atau Note FE. Hal ini dilakukan setelah Samsung mengetahui alasan Galaxy Note 7 sebelumnya mudah terbakar dan meledak.

Dilansir BGR, Sabtu (3/6/2017), Samsung dikabarkan telah melepas Galaxy Note 7 rekondisi ini ke pasaran. Dari bocoran yang diperoleh, Note 7R atau Note FE ini akan memiliki tampilan yang sama persis dengan Note 7 versi sebelumnya.

Namun jika dilihat lebih teliti akan terlihat huruf ‘R’ di sudut kanan bawah pada bagian belakang bodi ponsel. ‘R’ di sini jelas merujuk pada refurbished yang sebelumnya sudah santer diberitakan. Menurut informasi yang diterima Galaxy Note 7R itu telah mulai dijual di China, meskipun hingga saat ini Samsung belum memberikan konfirmasi kapan tanggal resmi peluncuran smartphone tersebut.
Smartphone pengganti Galaxy Note 7 akan membawa baterai yang mengalami penurunan dari yang sering meledak 3.500 mAh menjadi 3.200 mAh. Samsung mengatakan bahwa Note 7R ini akan hadir sebelum peluncuran smartphone flagship terbaru mereka, Galaxy Note 8.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...