Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah:

Mewujudkan Kota Madani Tidaklah Mudah

A A A

Banyak cobaan dan ujian datang silih berganti dalam upaya mewujudkan kota madani. Padahal, itu merupakan cita-cita mulia,

Arif Fadillah, S.I.Kom, MM Ketua DPR Kota Banda Aceh

BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Arief Fadillah menyatakan untuk mewujudkan Ibukota Provinsi Aceh itu sebagai model kota madani tidaklah mudah.

"Banyak cobaan dan ujian datang silih berganti dalam upaya mewujudkan kota madani. Padahal, itu merupakan cita-cita mulia," katanya pada rapat paripurna istimewa DPRK dalam rangka memperingati HUT ke-812 Kota Banda Aceh, Sabtu.

Menurut Arif Fadillah, penegakan syariat Islam sebagai pilar utama menuju kota madani juga tidak terlepas dengan berbagai persoalan yang datang tiada hentinya.

Seperti upaya pendangkalan aqidah melalui organisasi beraliran sesat. Pendangkalan aqidah ini mengikis dan menipiskan keimanan. Serta merosotnya akhlak dan etika, baik dalam bingkai keagamaan maupun kearifan lokal.

"Semua ini adalah tantangan yang harus dihadapi dan disikapi secara bijak untuk kemudian diantisipasi dengan berbagai solusi mendidik dan mencerahkan," ungkap politisi Partai Demokrat tersebut.

Arif Fadillah mengungkapkan, berbagai pembenahan berbagai sektor perlu terus dilakukan untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai kota madani. Pembenahan itu tentu bukan pekerjaan mudah.

Apalagi masyarakat Banda Aceh kini semakin kritis dan tanggap terhadap semua fenomena yang ada. Sikap kritis masyarakat tersebut harus ditanggapi dengan tangan terbuka serta dicarikan solusi menjawab tuntutan masyarakat, kata Arif Fadillah.

Oleh karena itu, lanjut dia, peringatan ulang tahun Kota Banda Aceh ke-812 harus menjadi momentum mengevaluasi diri serta memperkuat komitmen bersama mewujudkan Banda Aceh sebagai kota madani.

"Kepada legislatif dan eksekutif, kami mengajak untuk meningkatkan kinerja melayani masyarakat. Dan kepada seluruh komponen masyarakat, kami mengajak untuk berkarya membangun Kota Banda Aceh dan mewujudkannya sebagai kota madani," kata Arif Fadillah.

Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...