Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Meski Sudah Keluar Keppres, Hak Angket Tetap Jalan

ISTIMEWAIrfannusir, Jubir Pengusul Interpelasi saat menyerahkan isi tanggapan terhadap jawaban Plt Gubernur Aceh kepada Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin beberapa waktu lalu
A A A

Jadi gak ada kaitan itu , dilantik dilantik terus . Definitif - definitif terus

Irfannusir, M.I.Kom Jubir Pengusul Hak Interpalasi

BANDA ACEH - DPR Aceh tetap melanjutkan hak interpelasi ke hak angket hingga menyatakan pendapatan meski Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) tentang pengangkatan Nova Iriansyah menjadi Gubernur definitif Aceh sudah keluar.

"Saya rasa tidak ada pengaruh," kata Jubir Pengusul Hak Interpalasi, Irfannusir ketika dihubungi oleh acehimage.com, Jumat (16/10/2020).

Dimana sebelumnya, DPR Aceh memutuskan menolak seluruh jawaban Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, atas hak interpelasi dewan dalam rapat paripurna lanjutan di Gedung DPRA, Selasa (29/9/2020) lalu.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, didampingi tiga wakil ketua yaitu Dalimi, Hendra Budian, dan Safaruddin, rapat itu turut dihadiri Plt Gubernur.

Irfannusir

Lebih jauh, Irfan menjelaskan secara Undang-undang tidak menjadi penghalang bagi DPR Aceh untuk melanjtkan ke hak angket meski Nova Iriansyah telah menjadi Gubernur Aceh definitif.

"Jadi yang kita menyatakan pendapat pemakzulan itu kan gubernur bukan Plt. Karena secara kebetulan hari ini kita Plt gitu kan," ujar Irfan.

"Jadi gak ada kaitan itu , dilantik dilantik terus . Definitif - definitif terus," tambahnya.

Itu sebabnya, politisi PAN ini secara tegas menyatakan hak angket itu tetap berjalan.

"Kalau Interpelasi sudah selesai ,kalau menyatakan pendapat lagi dirapatkan di Banmus. Ini lagi proses," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...