650 Penari Gurangsang

Meriahkan Open Ceremony PORA XIII 2018

FOTO | Humas PP PORA XIIIBupati Aceh Besar Mawardi Ali saat memberikan keterangan tentang open ceremony PORA XIII pada konferensi pers di Media Center PORA XIII, Komplek PKK Aceh Besar, di Kota Jantho, Minggu (18/11/2018).
A A A

ACEH BESAR - Sebanyak 650 penari Gurangsang akan memeriahkan open ceremony Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII Aceh Besar yang akan di buka Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, di Jantho Sport City (JSC), Senin (19/11/2018) malam.

Hal itu dikatakan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali saat melakukan konferensi pers di Media Center PORA XIII, Komplek PKK Aceh Besar, di Kota Jantho, Minggu (18/11/2018) sore. Ia mengatakan, panitia menampilkan penari Geurangsang itu sejalan dengan tagline PORA yang ke 13 di Kota Jantho yaitu, Spirit of Aceh.

Pada malam tersebut juga akan ada banyak atraksi dan kejutan lainnya di acara tersebut. Tentunya, untuk membuat kegiatan open ceremony itu menjadi meriah dan spektakuler.

Selain itu, pada malam pembukaan itu juga akan menampilkan penyanyi nasional papan atas dan juga akan diiringi shalawat. Sehingga, kesan pembukaan lebih bagus dan sesuai adat dan budaya di Aceh. "Acara pembukaan kita buat semeriah mungkin dan spektakuler. Tentunya ada juga artis Nasional, Cakra Khan," kata Mawardi.

Ia berharap pada acara pembukaan itu, cuaca bisa bersahabat sehingga pembukaan PORA bisa berjalan sukses. "Malam pembukaan, perkiraan cuaca semoga tidak hujan, agar bisa berjalan dengan apa yang kita inginkan," ujarnya lagi.

Pembukaan PORA ke 13 akan dibuka oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah itu, akan dihadiri tamu undangan yang berjumlah 1.000 orang dimana sebelumnya akan melaksanakan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Al Munawwarah, Kota Jantho.
Kemudian dilanjutkan welcome party atau gala dinner di Meuligoe Bupati Aceh Besar Setelah itu rombongan akan menuju lapangan bola kaki di JSC untuk menyaksikan 650 penari Geurangsang, yang akan tampil di acara pembukaan PORA XIII dan defile para atlet kontingen dari 23 kabupaten/kota peserta PORA.

"Selain undangan para bupati walikota se Aceh, pada pembukaan juga ikut masyarakat yang ingin menyaksikan kemeriahan pembukaan PORA," pungkas Mawardi Ali.

Menpora Batal Hadir
Dalam konferensi pers, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali yang ikut didampingi Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), Ketua Umum PP PORA XIII Aceh Besar Drs Iskandar MSi, Kadisparpora Aceh Besar Ridwan Jamil SSos MSi, dan Ketua Bidang Pembukaan Drs Sulaimi MSi dan Ketua Bidang Humas Mariadi ST MM.

Pada kesempatan itu, Mawardi Ali juga meminta maaf kepada masyarakat Aceh, karena Menpora Imam Nahrawi batal hadit tidak pada pembukaan PORA ke 13. "Mempora Imam Nahrawi tidak bisa datang, sebab Pak Menteri mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kegiatan lain di Banyuwangi, Jawa Timur," ungkapnya.

Padahal, kata Mawardi, seluruh persiapan untuk menyambut Menpora sudah dilakukan, termasuk menyediakan pakaian adat untuk Menpora. "Saya sudah menyiapkan baju adat, tapi beliau tidak bisa datang karena alasan mendampingi Presiden," pungkas Mawardi.

Sementara Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), sangat mengharapkan seluruh rangkaian pelaksanaan PORA XIII bisa terlaksana dengan baik dan tuntas. "Alhamdulillah PORA yang telah dimulai pertandingannya sejak 16 November hingga 25 November nanti berlangsung sukses dan ini harap kita semua," ujar Abu Razak.

Ketua Umum PP PORA XIII Aceh Besar Drs Iskandar MSi yang juga Sekdakab Aceh Besar, menegaskan pihak akan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh kontingen peserta even olahraga se Aceh. "Tentu kami yang menjadi tuan rumah berupaya semaksimal mungkin pelayanan bagi seluruh kontingen," demikian Iskandar.

ADV

Komentar

Loading...