Ini Lokasi Menarik,

Merayakan Tahun Baru di Belgia

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

Natal telah lewat dan tahun baru sudah berada di depan mata. Saat akhir tahun seperti sekarang ini, Eropa menjadi destinasi favorit untuk merayakan pergantian tahun. Satu negara yang sering dijadikan tujuan wisata adalah Belgia. Negara kecil di Eropa barat ini memiliki banyak spot cantik dan menarik untuk merayakan pergantian tahun 2018.

Belgia merupakan negara kecil yang berada di antara Belanda, Jerman dan Perancis. Lokasinya yang strategis serta kota-kotanya yang cantik membuat Belgia menjadi destinasi pilihan wisata termasuk untuk merayakan tahun baru. Berikut beberapa kota di Belgia yang selalu meriah dalam merayakan pergantian tahun.

1. Bruges
Kota medieval ini terkenal berkat atmosfernya yang kuno bak abad pertengahan Eropa. Suasana kota yang mirip dengan negeri dongeng membuat Bruges selalu ramai dikunjungi turis termasuk untuk merayakan tahun baru. Mencoba bir khas Bruges dan menjelajahi bar-barnya yang unik seperti Bauhaus dan Le Trappiste menjadi kegiatan yang pas untuk membuka perayaan malam tahun baru.

Ada banyak pilihan street food untuk mengganjal perut selama malam 31 Desember, mulai dari waffle, frites hingga cokelat Belgia. Puncak perayaan tahun baru di Bruges berpusat di 't Zand, yaitu sebuah gedung konser yang bergaya arsitektur abad pertengahan Eropa. Para pengunjung menyanyikan berbagai lagu dalam bahasa Belanda dan Inggris bersama-sama sejak malam hari hingga pukul satu dini hari. Sebelum masuk ke gedung, lirik lagunya bisa diambil dulu di bar dan kantor turis agar pasti bisa ikut menyanyi. Selama malam tahun baru, biasanya ada yang melamar kekasihnya lho di t'Zand. Wah seru!

2. Brussels
Ibukota Belgia sekaligus Uni Eropa ini memiliki beberapa spot yang asyik untuk merayakan tahun baru. Keluarga serta anak muda memulainya dengan menjelajah Christmas market yang bertebaran di berbagai sudut kota. Disusul dengan mengunjungi alun-alun paling cantik di dunia, Grand Place. Setelah matahari tenggelam, setiap gedung di Grand Place akan menyala terang dengan aneka cahaya lampu dengan diiringi alunan musik klasik. Sungguh romantis dan indah.

Menjelang larut malam, warga Brussels dan turis mengisinya dengan makan bersama keluarga atau teman di restoran atau hang out ke bar atau pub. Salmon, tiram, crustaces menjadi masakan khas perayaan tahun baru di Brussels sambil ditemani sampanye. Saat jarum jam bergerak ke angka 12 pesta kembang api dimulai dari Place de Brouckere. Setiap orang di Brussels pun mulai berciuman sambil mendoakan yang terbaik di tahun yang baru.

3. Ghent
Tak seperti kota-kota lainnya, pesta tahun baru di Ghent baru dimulai jam 11 malam. Para penduduk dan turis berbondong-bondong menuju Portus Ganda, sebuah pelabuhan yacht di Ghent untuk mulai berpesta. Mereka membawa makanan dan minuman sendiri karena tak banyak bar dan restoran yang buka disana. Saat jam mulai berdentang, pesta kembang api pun dimulai dan setiap orang mengucapkan tahun baru ke orang yang berada di dekatnya. Pesta tahun baru di Ghent biasanya akan terus berlanjut dengan pesta lanjutan di pub dan bar yang berada di alun-alun Vlasmarkt.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...