Semangat Kemerdekaan

Merah Putihkan TK Medina Bilingual Pre School

FOTO | DocTK & Play Group Medina Bilingual pre School
A A A

yang terpenting dari perlombaan ini bukan menang dan kalah, namun bagaimana kita menanamkan dan mendampingi langsung proses pembentukan basic sosial skill pada anak anak, ketika mereka mensupport teman yang sedang di atas panggung

Bunda Dhyla

BANDA ACEH - 17 Agustus selalu punya cerita seru dan penuh semangat di setiap penjuru negeri. TK & Play Group Medina Bilingual pre School salah satu lembaga Pendidikan Anak Usia Dini yang ikut andil dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik tercinta Indonesia Raya.

Selama 2 hari (16-17 Agustus) sudut sekolah yand biasa berwarna warni seketika di sulap menjadi merah putih.

Para siswa didik dan seluruh dewan guru pun menggenakan seragam merah & putih. Jumat, 17 agustus 2018.

"merdeka" sesekali terdengar di teriakkan oleh mulut mungil para siswa yg memang mereka belum sepenuhnya paham akan maknanya, namun semangat nasionalisme sudah mengalir dan tumbuh dalam jiwa mereka.

Acara yang berlangsung selama 2 hari itu di meriahkan dengan berbagai perlombaan yg di ikuti oleh semua siswa yang berusia 2- 6 tahun.

Ada macam2 perlombaan, seperti memenuhi botol kosong, estafet karet serta lomba hafizh Quran yang mengasah motorik, fokus dan tim work mereka.

Kepala sekolah TK Medina, Bunda Dhyla menegaskan ingin membentuk karakter positif yang kuat bagi murid murid di sekolahnya.

"yang terpenting dari perlombaan ini bukan menang dan kalah, namun bagaimana kita menanamkan dan mendampingi langsung proses pembentukan basic sosial skill pada anak anak, ketika mereka mensupport teman yang sedang di atas panggung, ketika mereka memaafkan teman yang keliru dalam perlombaan tim, ketika mereka mengajarkan temannya yang belum paham dengan bahasa mereka, itu adalah hal yang luar biasa harua terus kita kuatkan." Ujar Bunda Dhyla.

Lomba Hafiz Quran selalu menjadi agenda rutin di lingkungan TK yang berkonsep Hafiz & Talented Kids ini. Satu persatu para peserta naik ke atas panggung menunjukkan kefasihannya dalam menghafal kalam ilahi. sesekali terdengar suara support dari teman sekelas mereka "fighting fighting" ketika peserta lupa ayat.

Acara berakhir bahagia, semua siswa pulang dengan bangga memegang piala, tentu mereka layak mendapatkannya karna sesungguhnya mereka adalah pahlawan kita, mereka calon penyelamat negara.

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...