Masyarakat Kecewa

Menpora dan Opick Gagal ke Sabang

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKY.
A A A

SABANG - Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, awalnya dijadwalkan akan datang ke Sabang, untuk membuka pelepasan 45 peserta Kirap Pemuda Nusantara 2018 Zona 1 Wilayah Barat di Kota Sabang nyatanya Menteri gagal datang ke Sabang.

Demikian juga penyanyi religi terkenal Opick, yang awalnya akan melakukan konser amal bagi korban gempa Lombok namun, penyanyi mantan preman ini juga batal konser di Sabang. Sehingga, masyarakat Sabang, yang menantikan kedatangannya pun kecewa.

Sehingga pelaksanaan acara tersebut dinilai kurang berkesan dan masyarakat Sabang, pada puncak pelaksanaanya tidak menarik dan panggung pusat acara di kawasan Sabang Fair, kata Lukman, warga Sabang.

Dia menamtambah gagalnya kedatangan artis penyanyi tembang relegi, (Tombok Ati) Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick yang dijadwalkan akan menghibur warga Sabang dimalam resepsi juga disarankan kekecewaan peserta Kirab.

Dari imformasi yang diterima media dari Event Organizer (EO), batalnya kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga ke Sabang, diketahui hanya beberapa hari saat menjelang puncak acara Kirap Pemuda 2018.

Pembukaan acara pelepasan 45 pemuda Zona 1 Wilayah Barat digantikan oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah.

"Menpora Imam Nahrawi tidak jadi ke Sabang, imformasinya beliau buka pelepasan Kirap Pemuda di Zona 2 di Provinsi Papua.

Alasannya karena, Menpora sudah pernah datang ke Sabang tahun lalu pada saat acara Gala Desa Oktober 2017, makanya beliau tidak lagi jadi datang ke Sabang," ungkap seorang panitia pelaksana yang tidak ingin disebutkan namanya.

Namun demikian, pelaksanaan acara Kirap Pemuda Nusantara 2018 yang berlangsung di Sabang, tidak mengurangi makna dari tujuan meningkatkan persatuan dan patriotisme pemuda yang selaras dengan bhineka tunggal ika.

Setibanya 45 orang yang tergabung Kirap Pemuda 2018 Zona 1 Wilayah Barat di Kota Sabang mendapat sambutan dari Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus beserta para unsur Muspida Kota Sabang.

Yang disayangkan pada malam resepsi yang rencananya akan dihibur artis kawakan penyanyi relegi Opick menyampaikan kepada panitia membatalkan diri ke Sabang karena alasan khawatir tidak mencapai target untuk penggalangan dana.

Pihak Opick datang ke Sabang rencana awal untuk menghimbur warga Sabang sambil melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di NTB.

Dengan target harus mencapai dengan dominal Rp100 juta hanya untuk sekali tampil, tapi karena pihak panitia dan Event Organizer (EO) tidak berani menjamin target yang sudah ditentukan tersebut, akhirnya Opick urung ke Sabang.

"Batalnya Opick, datang ke Sabang sebenarnya bukan saja masyarakat Sabang saja kecewa, tapi dari panitia pelaksana juga ikut kecewa," sebut dia.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...