Jawa Dinobatkan Pulau Terbaik 2018

Menpar: Dari Dulu Sudah Indah!

FOTO | ISTIMEWA.
A A A

MAJALAH Travel and Leisure menempatkan tiga pulau di Indonesia, yakni Lombok, Bali, dan Jawa, sebagai pulau-pulau terbaik pada 2018. Yang membanggakan, ketiga pulau tersebut menempati posisi teratas dengan Jawa sebagai pemenangnya.

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), sangat bangga dengan gelar tersebut. Lewat akun Twitter, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan raihan tersebut merupakan kabar yang menggembirakan jelang perhelatan Asian Games 2018 dan IMF-World Bank Annual Meetings.

“Pulau Jawa, lokasi empat situs warisan dunia UNESCO, dipilih sebagai The Best Island in The World 2018, pulau terbaik di dunia, oleh situs perjalanan Travel and Leisure,” cuit Presiden Jokowi lewat akun Twitter resminya.

Kebanggaan yang sama dirasakan oleh Menteri Pariwisata Indonesia (Menpar), Arief Yahya. Pria asal Banyuwangi itu menegaskan, Pulau Jawa pada dasarnya sudah indah dari dulu. Ia juga berterima kasih atas ucapan selamat dari Presiden Jokowi.

“(Dari) dulu Pulau Jawa dan Bali indah tapi tidak kita promosikan secara memadai. Promosi yang bagus dampaknya akan lebih mudah menjualnya. Dia juga akan cepat naik. Produk baik promosi baik juga,” kata Arief Yahya kepada media di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Kamis 12 Juli 2018 malam.

Pulau Jawa menyisihkan beberapa tempat yang dinilai sangat indah seperti Maui, Hawaii; Galapagos, Ekuador; Paros, Yunani; dan Cebu, Filipina. Salah satu pulau terbesar di Indonesia itu bahkan mengungguli keindahan Maldives yang tersohor akan keindahan garis pantainya.

Kemenangan Pulau Jawa terasa semakin manis karena untuk pertama kalinya muncul dalam daftar tersebut dan langsung menempati peringkat teratas. Para pembaca majalah Travel and Leisure menilai pulau berpenduduk 140 juta orang itu memiliki kekayaan berupa kebudayaan yang beragam, pemandangan alam yang menakjubkan, adanya situs warisan budaya UNESCO seperti komplek Candi Borobudur, dan akomodasi-akomodasi modern.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...