Lima Peristiwa

Menjadi Misteri Tak Terpecahkan hingga Kini

FOTO | ILUSTRASIIlustrasi kapal Mary Celeste
A A A

TIDAK semua kejadian dalam hidup sehari-hari dapat dijelaskan dengan nalar atau secara ilmiah. Terkadang ada sejumlah peristiwa yang terjadi begitu saja atas kehendak Tuhan dan menjadi sebuah misteri. Malah tak jarang misteri itu tidak bisa dipecahkan hingga kini.

Melansir berbagai sumber, Sabtu (17/3/2018), inilah sederet kejadian penuh misteri yang belum bisa dipecahkan hingga kini:

Tenggelamnya kapal Mary Celeste
Pada 4 Desember 1872 ditemukan sebuah kapal tenggelam di Samudera Atlantik. Kapal bernama Mary Celeste itu diduga telah ditinggalkan selama kurang lebih satu bulan. Anehnya, di dalam kapal terdapat makanan yang diawetkan dan barang-barang kargo yang masih utuh. Namun tak ada satu orang pun yang ikut serta di dalam kapal berhasil ditemukan. Sejumlah penelitian sudah dilakukan untuk melacak keberadaan awak kapal dan seluruh penumpang tapi hasilnya nihil hingga sekarang. Hal itu pun membuat kapal ini dijuluki sebagai kapal berhantu.

Hujan darah di India
Fenomena turunnya hujan selain air mungkin sering terjadi beberapa kali. Namun di India malah terjadi hujan air berwarna merah yang mengandung darah. Dalam penelitian, ditemukan sel darah merah di dalam kandungan air. Hingga kini belum diketahui secara pasti darimana air berasal. Ada yang menduga hal itu terjadi karena spora udara tapi aja juga yang percaya jika hal itu berkaitan dengan kekuatan supernatural dan semacam kutukan dari Tuhan.

Misteri benteng raksasa di bawah laut Papua
Berbicara mengenai Papua, tentu banyak misteri yang sering didengar. Mulai dari adat hingga beberapa wilayahnya. Beberapa waktu lalu sempat viral ditemukannya benteng raksasa di dasar laut lepas pantai Bumi Cendrawasih. Panjang benteng diperkirakan mencapai 110 km. Sedangkan untuk tinggi dan lebar benteng mencapai 1.860 meter dan 2.700 meter. Penemuan ini diungkapkan melalui aplikasi Google Earth dan belum diketahui secara pasti asal usul benteng tersebut. Kini foto-foto tersebut pun telah hilang tanpa diketahui alasannya.

Sejak dibuka beberapa tahun lalu, jalan tol yang menghubungkan Cikampek dan Palimanan selalu menyimpan misteri. Salah satunya adalah sebuah batu besar yang terletak di salah satu bagian jalan. Meskipun batunya terlihat biasa, nyatanya batu yang memiliki tinggi lebih dari 2 meter itu tidak bisa dipindahkan. Konon katanya batu tersebut berasal dari Gunung Cermei dan digunakan oleh orang sakti untuk menutupi lahar panas yang menyebur guna mencegah bencana di desa sekitarnya.

Jumlah kepala keluarga di Dusun Karang Kenek
Sebuah dusun di kawasan Situbondo memiliki fakta yang unik. Sejak 1980-an jumlah warga di sana hanya 26 kepala keluarga. Jumlah tersebut tidak pernah berubah. Setiap ada keluarga yang baru datang, pasti ada keluarga yang baru pergi. Dengan begitu jumlahnya selalu tetap.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...