Ancam Serang Israel dengan Nuklir,

Menhan Pakistan Dikritik

FOTO | IstimewaMenteri Pertahanan Pakistan Khwaja Muhammad Asif
A A A

ISLAMABAD - Menteri Pertahanan (Menhan) Pakistan Khawaja Muhammad Asif, menuai kritik setelah mengancam akan menyerang Israel dengan senjata nuklir. Asif terhasut oleh berita palsu yang menyebut Israel akan menyerang Pakistan dengan senjata nuklir jika negara itu mengirim pasukan ke Suriah.

Berita palsu yang jadi acuan Asif untuk mengancam Israel itu berasal dari situs AWD News. Situs itu menulis bahwa Menteri Pertahanan Israel Moshe Ya'alon akan menghancurkan Pakistan dengan senjata nuklir jika Islamabad mengirim pasukan ke Suriah.

Berita itu direspons cepat oleh Asif melalui Twitter. ”Israel lupa, Pakistan adalah negara nuklir juga,” tulis Asif di Twitter.

Menhan Pakistan itu tidak menyadari bahwa berita itu terindikasi kuat palsu. Sebab, Ya'alon tidak pernah membuat pernyataan seperti itu. Bahkan, Ya’alon tidak lagi menjabat Menhan Israel sejak bulan Mei.

Retorika Menhan Pakistan itu dikritik mantan Duta Besar Pakistan untuk Badan Energi Atom Internasional, Ali Sarwar Naqvi. ”Pernyataan sangat sakit, tanpa memverifikasi sumber berita ini,” tulis dia Twitter yang juga dikatakan kepada Financial Times.

“Kementerian Luar Negeri seharusnya berkonsultasi, tapi Menteri Pertahanan tidak muncul untuk melakukan konsultasi dengan siapa pun,” lanjut Naqvi

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...