Bahas China dan Korut,

Menhan AS Terbang ke Jepang dan Korsel

FOTO | REUTERSKunjungan Mattis ke Jepang dan Korsel untuk membahas ancaman nuklir Korea Utara (Korut), serta kebijakan China di kawasan Asia.
A A A

WASHINGTON - Menteri Pertahanan baru Amerika Serikat (AS) James Mattis dilaporkan telah melakukan kunjungan kerja pertamanya. Tujuan kunjungan kerja pertama Mattis adalah dua negara Asia, yakni Jepang dan Korela Selatan (Korsel).

Menurut seorang sumber di pemerintahan Donald Trump, kunjungan Mattis ke Jepang dan Korsel untuk membahas ancaman nuklir Korea Utara (Korut), serta kebijakan China di kawasan Asia.

Sumber itu, seperti dilansir Reuters pada Rabu (1/2) mengatakan, Mattis dijadwalkan akan bertolak ke Korsel pada Rabu siang, dan kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Jepang pada tanggal 3 Februari mendatang.

"Kunjungan ini adalah pesan jaminan. Ini untuk semua orang yang ragu dan skeptis mengenai kebijakan Donald Trump dan entah bagaimana mereka yakin kita mundur dari peran kepemimpinan tradisional kami di wilayah ini," kata sumber itu.

Sementara itu, sumber lain di pemerintah Trump menuturkan, selain melakukan kunjungan ke Asia, Mattis juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke negara Timur tengah, yakni menuju Irak dan Afghanistan.

Namun, kunjungan kerja ke Timur Tengah berdasarkan keterangan sumber itu sampai saat ini masih belum diputuskan apakah akan jadi dilakukan dilakukan atau tidak.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...