Berpemandangan ‘Gunung Salju’,

Menginap di Taman Nasional Alaska Semalamnya Dibanderol Rp28,7 Juta

FOTO | TravelleisureTaman Nasional di Alaska
A A A

BAGI orang-orang yang ingin berlibur ke luar negeri, mereka tentu sudah tahu destinasi wisata yang hendak dikunjungi. Jika Anda berencana melakukan perjalanan ke Alaska, maka jangan lupa untuk mengunjungi Denali National Park. Di sana Anda dapat menikmati hijaunya perbukitan dan gunung salju.

Dahulu mungkin banyak wisatawan yang merasa khawatir untuk menginap di mana saat berkunjung ke taman nasional tersebut. Akan tetapi, kini wisatawan bisa merasa lebih tenang. Sebab sebuah resor telah selesai dibangun dan siap menerima tamu pada Februari mendatang. Di resor tersebut tamu berkesempatan menjadi bagian dari pemandangan indah di taman nasional.

Resor bernama Chalet Sheldon itu terletak di nunatak yaitu sebuah bukit terbuka yang dikelilingi oleh gletser. Bukit tersebut berbatasan langsung dengan Denali National Park dan memiliki ketinggian 6.000 kaki atau 1.828 meter. Wisatawan yang menginap di resor itu akan mendapatkan fasilitas akomodasi, makanan dan minuman, akses sauna, serta terbang menggunakan kapal kecil untuk melihat pemandangan dalam perjalanan dari taman nasional menuju resor dan begitu juga sebaliknya.

Tak sampai di situ, wisatawan dapat mencoba pengalaman duduk di dek observasi untuk menonton aurora borealis sambil menikmati segelas minuman. Pihak resor juga dapat mengatur ekspedisi ski, trekking atau snowshoeing di Gletser Ruth. Di dalam kamar, wisatawan dapat menikmati spa dan panorama pegunungan Alaska yang tertutup salju. Lidah wisatawan juga akan dimanjakan dengan makanan lokal, terutama makanan laut seperti kepiting dan ikan salmon.

Chalet Seldon memiliki 5 kamar di mana masing-masing kamar hanya bisa ditempati untuk dua orang. Selama menginap di sana, wisatawan juga tidak dapat menggunakan ponselnya karena tidak ada akses internet maupun sinyal. Menurut salah seorang operator, hal itu membuat wisatawan merasakan perpisahan dengan dunia luar yang tak ternilai harganya.

"Alaska tidak memiliki banyak pengalaman berharga untuk wisatawan. Kami berharap bisa mengisi kekosongan itu,” ujar seorang petugas resor seperti yang dikutip dari Travel and Leisure, Selasa (16/1/2018). Bila Anda berminat untuk menginap di sana, biaya yang harus dikeluarkan mulai dari $ 2.300 atau setara dengan Rp 28,7 juta per malam untuk satu orang.

Alaska tidak memiliki banyak pengalaman berharga untuk wisatawan. Kami berharap bisa mengisi kekosongan itu,
Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...