Kapolda Metro Jaya,

Mengapa Ramlan Cs Incar Rumah Dodi Sebagai Target Perampokan?

FOTO | detik.comKapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan
A A A

JAKARTA — Polisi akan mendalami mengapa para pelaku perampokan mengincar rumah Ir Dodi Triono, di Pulomas, Jakarta Timur. Polisi memastikan kasus ini bermotif kriminal murni.

"Kita akan lakukan pemeriksaan dan pendalaman kepada tersangka, kita tanya kenapa itu (rumah Dodi) jadi sasaran," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan, saat jumpa pers di RS Polri Jenderal Sukanto, Jl Raya Bogor, Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Iriawan mengatakan, para pelaku adalah komplotan profesional dan spesialis perampokan barang berharga. Dari tangan pelaku, polisi menemukan sejumlah uang, ponsel hingga jam tangan Rolex.

"Jadi kita masih keterangan dari tersangka," ucapnya.

Dalam kasus ini polisi sudah menangkap dua orang pelaku yaitu Erwin Situmorang, Ramlan Butar-butar dan pria berinisial R yang menyembunyikan pelaku perampokan. Tapi polisi menembak mati Ramlan karena melakukan perlawanan saat ditangkap petugas. Masih ada pelaku lainnya yang diburu polisi.

Perampokan disertai pembunuhan ini terjadi di rumah Dodi, yang berada di Jl Pulomas Utara No 7A Pulogadung, Jakarta Timur. Mayat korban pembunuhan ini ditemukan oleh teman anak korban pada Selasa (27/12) pagi.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...