Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

International Destinations

Mengapa Belanda Disebut Holland?

Ristiyanti HandayaniNegeri Kincir Angin
A A A

AMSTERDAM - Negeri Kincir Angin selalu jadi topik yang menarik untuk dibahas. Yang paling sering kita temui adalah banyaknya nama lain Belanda.

Coba kamu ingat, apa sebutan Belanda yang paling sering didengar? Pasti Holland. Sebenarnya ada cerita di balik julukan ini.

Dalam bahasa Inggris, Belanda resmi disebut sebagai Netherlands. Belanda sendiri terdiri dari 12 provinsi, termasuk Holland.

Jadi bisa dibilang Holland hanya bagian kecil dari Belanda. Hanya saja, provinsi ini terbagi menjadi dua sejak tahun 1840, Holland Utara dan Holland Selatan.

Namun nama Holland mencuat karena daerah-daerah pariwisatanya. Di Holland Utara ada Amsterdam, sedangkan Holland Selatan ada Rotterdam dan Den Haag.

Supaya tidak ribet, turis-turis lebih suka langsung menyebut Holland saat liburan ke Belanda. Ini terus berlanjut hingga sekarang.

Dampaknya adalah over tourism yang dirasakan oleh Amsterdam. Turis terus-terusan datang ke Amsterdam karena begitu populer sebagai tempat wisata.

Provinsi lain cemburu. Pemerintah Belanda akhirnya mencoba bertindak tegas untuk menyebut namanya dengan nama The Netherlands. Kemudian layanan Visit Holland tidak lagi menyertakan Kota Amsterdam, Rotterdam dan Den Haag.

Kini semua logo negara Belanda pun diganti dengan initial Netherlands 'NL'. Dewan Pariwisata Belanda juga mulai mengarahkan wisatawan ke Belanda Utara dan Selatan.

Sekarang kamu sudah tahu kan, kalau Holland bukanlah 'nama' Belanda melainkan provinsi dari Belanda. Sedangkan Netherlands adalah nama resmi untuk Belanda.

Sumber:detik.com
Rubrik:TRAVEL

Komentar

Loading...