Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Menepis Galau, Pendidikan Aceh Tunjukkan Kualitas dan Ragam Prestasi

ISTIMEWA.
A A A

BANDA ACEH - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Rachmat Fitri HD MPA menyampaikan apresiasi atas beragam prestasi yang telah ditorehkan oleh para pelajar Aceh dari jenjang SD, SMP hingga SMA sederajat baik di tingkat nasional maupun internasional.

Di bawah kendali H Rachmat Fitri, Dinas Pendidikan Aceh mampu menepis kegalauan tokoh pendidikan, masyarakat terutama para orang tua murid terhadap isu rendahnya mutu pendidikan di Aceh.

Hal ini dapat dibuktikan dengan telah terjadinya pemerataan kualitas pendidikan di seluruh daerah di Aceh.

Demikian diungkapkan Kadisdik Aceh, Rahmat Fitri dalam program talkshow yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI), di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Jumat (6/11/2020)

Selain Kadisdik Aceh, narasumber lain dalam talkshow tersebut juga menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Saminan, Kepala Bidang Pembinaan SMK dan Plt Kabid Pembinaan GTK, T Miftahuddin, MPd dan Kepala UPTD Balai Tekkomdik, T Fariyal MM.

Talkshow itu bertema “Mengapa pendidikan Aceh menjadi sorotan? Padahal berbagai prestasi diraih."

Dunia pendidikan tidak lepas dari 3 faktor penting

Selain itu kegiatan talkshow ini juga turut dihadiri oleh siswa dan siswi berasal dari Kota Banda Aceh yang telah meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2020.

Justru ditengah pandemic Covid 19 melanda dunia, anak-anak Aceh mampu mengukir prestasi hingga ke level Internasional.

"Bangga kita, mareka mampu bersaing dengan pelajar dari negara lain. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita,” tutur Haji Nanda begitu sapaan akrab beliau.

Haji Nanda menceritakan, keberhasilan dunia pendidikan tidak lepas dari 3 faktor penting, yaitu peran keluarga di rumah, lingkungan masyarakat yang baik, serta pembelajaran yang berkualitas di sekolah.

“Jika ketiga fungsi ini telah berjalan secara baik, maka akan lahir banyak prestasi dari anak-anak kita. Sebaliknya, jika ada factor yang tidak berjalan dengan baik, maka prestasi akan sulit diraih,” katanya

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...