Lima Makanan yang Ampuh

Mencegah Gangguan Otot Lambung seperti yang Diderita Chef Harada

FOTO | ISTIMEWAJahe
A A A

GANGGUAN pencernaan ringan sampai berat pasti dialami seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Karenanya, Anda harus memperbanyak konsumsi superfood untuk mencegah masalah tersebut.

Pastinya gangguan pencernaan dikaitkan dengan faktor risiko pola makan yang tidak sehat. Terlebih, orang-orang zaman sekarang lebih senang konsumsi junk food yang tinggi lemak. Akibatnya, Anda mudah mengalami gangguan pencernaan.

Sebagai contoh, Selebriti Chef Harada dari Jepang yang menderita gangguan otot lambung, hingga akhirnya tutup usia. Untuk mencegah penyakit pencernaan, sebenarnya mudah dilakukan. Perbanyak konsumsi lima superfood berikut, dilansir Zeenews, Senin (19/3).

Jahe
Rempah jahe dianggap sebagai ramuan sehat, yang membantu membantu melancarkan pencernaan. Fungsinya bisa mengurangi radang dan mulas. Setiap pagi, Anda disarankan untuk minum air jahe dengan tetesan lemon. Diharapkan dengan konsumsi minuman ini dapat membantu melancarkan proses pencernaan dan menjaga kesehatan usus dan lambung.

Yoghurt
Makanan ini mengandung sumber probiotik yang baik untuk lambung. Setiap orang yang suka makan yoghurt bisa mengatasi masalah pencernaan. Sebab, bakteri baik tumbuh hidup di usus yang baik dampaknya. Pastinya, seseorang yang rajin makan yoghurt dapat menjaga sistem kekebalan tubuh, yang membuat tubuhnya kuat melawan penyakit infeksi.

Oatmeal
Di pagi hari, Anda disarankan untuk makan oatmeal daripada nasi putih. Makanan tersebut ramah lambung, sehinga mudah dicerna. Kandungan seratnya juga tinggi yang membuat usus bekerja lebih baik, serta mencegah rasa sulit buang air besar.

Pepaya
Seseorang harus makan pepaya supaya mendorong kesehatan pencernaan, terutama membantu melawan sembelit. Satu buah pepaya mengandung enzim papain, yang fungsinya mudah memecah makanan. Selain itu, makan buah pepaya juga menghindarkan Anda dari masalah iritasi perut, yang menyakitkan.

Pisang
Buah ini salah satu superfood yang mencegah sakit di bagian pencernaan. Makan pisang tak menyebabkan orang gampang sakit lambung. Anda juga mudah buang air besar, karena tinja jadi tidak keras. Selain itu, kandungan seratnya juga membuat perut jadi tetap nyaman.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...